Sunday, December 14, 2008

masih di apartemen..

masih di apartemen..
belum berangkat ke bandara..
suami dan anak masih molor..
saya masih sempet ngenet sambil ngemil belut goreng..

di sms,pesawat bakal delay..
aahh..jadi tambah malay..
smoga ntar talitha bersahabat
kan tuh baby suka bete
mudah bosan
moga-moga ntar dia hepi-hepi ajah..
jadi nunggu pesawatnya bisa menyenangkan..
amin..


Saturday, December 13, 2008

qurban..

ied qurban kemaren saya dan talitha di bogor aja,ayah di bandung..
alhamdulillah talitha qurban..

saya tuh baru tau,ternyata binatang tuh juga ada ya yang homo
hahahaha..

ya ngeliyat kambing-kambing yang pada mau di potong ituh pada melakukan-ritual-terakhir-untuk-bersenang-senang-terlebih-dahulu-yang-agak-agak-porno!!

mengingat kambing qurban kan jantan
mengingat binatang ga bisa mikir
mengingat bahwa kambing juga butuh kesenangan

tapi tetep aja GELI!!!
jadi jijay bajay gitu..
mana panitianya pada sibuk nyembelih
jadi aja 'ritual' kambing-kambing itu d tonton juga sama anak-anak..
dduuuhhh...miriiiiiiiissss banget!!

kambing hanya hewan biasa..
tak berakal,
hanya nafsu,
rela di qurban pula,
kambing-kambing...


ngapain aja bu???

ngapain aja bu selama ini??

okeh,tinggal di komplek perumahan ngebuat saya punya beberapa 'kebiasaan' baru..hehehe

-tiap pagi belanja sayur,di tukang sayur yang lewat depan rumah..
-ikut arisan ibu-ibu komplek (BWAHAHAHAHAHA...) dan pastinya saya yang paling muda,tapi status sama;punya anak..hohoho..
-ikut POSYANDU!!!!! hohoho.. (lucu banget deh..ternyata enak juga,dapet makanan gratis,hehehe)
-setiap sore pusing maw buat kudapan sore apah..(dasar ibu doyan makan!!)
-setiap pagi nemenin eneng (pembantu) nonton dasyat di RCTI
-setiap pagi nyuapi talitha makan ke taman
apa lagih ya??
tiba-tiba lupa..

hahahaha..

tebak...kami mirip apanya yaahhh???


bunda dan talitha..
kami mirip apanya yaaaahhhh???


12dec08,wisma angkasa
pernikahan mba riesa



huuuaaahh..

rasanya..
bahagia banget!!
meledak-ledak banget
deg-deg syuuuur..
asoy geboy..

yup..
akhirnya
setelah sekian lama

saya ngenet jugah!!!
bwahahahahaha
kampring!!!!


okey..
besok saya juga udah ga bisa ngenet
huggzzz..
saya dan talitha besok mau ke palembang

ga tau juga dsana kondisinya gimana
tapi yang paling buru,ya ga bisa internetan
again!!!
hahaha..

hhmmm...
saya juga baru ketemu suami lagi
hahaha kesannya piye..
setelah hampir 3minggu,akhirnya ketemu juga..
besok suami mau anter ke bandara
dan baru ketemu lagi bulan januari..
hhuuuggzzz...

ssttt..
tau ga,
tadi malem pas ketemu dimas
saya jatuh cinta lagi (untuk kesekian kalinya..hahahaha)
suamiku tambah ganteng dengan model rambut baru,badan kurusan,muka lebih clong..
ganteng deh..
pas suami bilang udah d lobby,saya dan talitha turun..
saya tuh nyari suami sampe keliling lobi..
bwahahahaha..ternyata suamiku udah berubah gayanya..
ganteng daaahh..
i love you lah
:))

Saturday, November 22, 2008

'katanya' wanita lebih suka angka yang lebih kecil??

hhmm..

ga juga tuh.. :)

saya lebih suka kalo 'angka' deposito saya besar
saya lebih suka 'angka' tabungan saya besar
saya lebih suka 'angka' yang lebih besar di beberapa hal,
gyahahahaha..


tapi ngomong-ngomong angka kecil dan besar,saya jadi pengen sharing 'angka' besar dan kecil yang pernah hinggap di diri saya ;0

BERAT BADAN (dalam waktu 4 tahun terakhir)
kecil:42kg (lagi sakit infeksi saluran pencernaan,masuk RS boromeus)

besar:62kg (bumil,ibu hamil...ada alasan buat makan enak apa aja,gyahahaha)


NILAI MATAPELAJARAN SELAMA SEKOLAH (jangka waktu dr TK)
kecil:nol a.k.a '0' (buwahahahaha.. waktu kelas 3 SD,baru pindahan dr desa terpencil,ke ibu kota palembang,trus hari itu ada ujian bahasa daerah apa kalo ga salah..lupa..hahahaa)

besar:100!!! (sombong mood on,hahaha..banyak lah yah...hahaha gile sombong berat!!!)


JUMLAH UANG DI DOMPET DALAM PERJALANAN (jangka waktu tak terbatas,hahaha..)
kecil:500 rupiyah,BWAHAHAHAHA(waktu SMP,mudik dr solo ke jakarta..karna tiket udh ada,lupa ambil uang,udah dapet makan juga dr kereta,jadi saya cuek ajah.. nyokap ampe nangis2 ama kelakuan saya,heheee)

besar:30jt (sombong berattttttt...hahahaha... waku itu lagi dapet amanah dr bapak buat megang uang utk bongkar rumah,karena mau nginep di luar,rumah kosong,alhasil tuh uang eyke bawa ajah..tapi skrg ga berani lagi..deg-degan,hahaahaha)

BAJU YANG PERNAH SAYA PUNYA (jangka waktu 4 tahun terakhir)
kecil:5 rebu,gyahahahaaha... waktu masih jadi pecinta gasibu,sekarang ogah,ga boleh dokter,alergi...sok elit banget yaaakk???)

besar:baju nikahan dan resepsi saya..(harganya rahasiya..hehehehe..tu baju pengennya saya di pake talitha waktu dia merit,hahahaha..)


apa lagi ya??
bingung..
mmm...ntar lanjut lagey..

okey,buat yang baca..
tulis juga ya pengalaman angka yang hinggap di hidup kalian.
tinggalin komen dulu di sini,ntar saya baca juga punya kalian..


seru seruan??
seru abbbeeeezzz....
(kaya moto iklan minuman ajah..hahaha)



Thursday, November 20, 2008

kami suka bersaing kalo lagi nge-game,gyahaha..

terbuktikan,
walo dua permainan dimenangkan dimas
tapi yang expertnya sayah!!
huhuy..

dan biyasanya dimas kalo ngasih game ke saya,saya jadi lebih jago dari dia,
hahaha..
pppiiiisss suami :)

aku tercipta dari tulang rusuk suami ku..

saat itu,
dia menjadi laut,
seperti ombak yang bersemangat,
dan senja yang begitu hangat..

tanah lot,24 nov 07






dan aku larut dalam hanyut ombaknya,
nyaman dalam dekap hangatnya,
karna aku tulang rusuk suamiku...

saya ada untuk berbagi...


ke mana tatapan mu mengembarakan isi hati dan pikiranmu, suami ku?
aku di sini,
sebagai tempat untuk berbagi...






selamat berjuang ya ayah tersayang
nda dan talitha selalu mendukung,mendoakan, yang terbaik untuk ayah..
jangan pernah jengah akan kehidupan,
disetiap tapaknya penuh ladang jihad..


tiba-tiba kangen lampung..

lagi liyat2 foto lebaran tahun lalu,waktu saya dan suami mudik ke lampung,ke tempat eyang saya..

uuuggghhh..saya sangat kangen keluarga lampung,
kangen masakan nenek! (sop buntutnya mantab!!!)
kangen..kangen..kangen...






(akhir-akhir ini saya terlalu sensitif..hahaha..)

Perkembangan Kecerdasan Emosional Anak

dapet dr sini...

Jika ibu stres, biasanya anak ikut rewel atau cengeng. Begitu pun sebaliknya, jika ibunya tenang, anak ikut rilek.

Hubungan emosional lanjutan anak dengan orangtuanya terjadi pada saat proses memberi minum, menggendong, mendekap, dan menenteramkan.

Kualitas hubungan anak dengan ayah ibu di masa ini akan mempengaruhi proses perkembangan keterampilan sosialnya nanti.

Saat berusia 3 bulan, anak mulai berminat berinteraksi sosial lewat tatap muka, terutama wajah kedua orangtuanya.

Ia akan belajar banyak hal lewat pengamatan dan peniruan bagaimana ”membaca” dan mengungkap emosi. Inilah tahap untuk secara aktif mulai melatih emosi anak.

Hubungan emosional anak dengan ibu sudah ada sejak dalam kandungan. Anak bisa tahu bila sang ibu dalam keadaan stres atau tenang.
--------------------

saya tuh punya banyak pengalaman yang sangat membuktikan hal di atas.
contohnya;
kalo talitha lagi bobok sambil saya gendong,trus saat itu saya lagi deg-degan banget,lagi panik,talitha pasti kebangun trus ngeliyati muka saya sambil cemas gitu..


ibu dan anak itu bener-bener kaya satu jiwa tapi beda raga..
makanya,anak yang hebat,lahir dan dididik oleh ibu yang kuat(hohohoho)

saya harus bisa!!!

Wednesday, November 19, 2008

dinner romantis??

suatu hari,mba pit nanya ke riska (waktu itu kita lagi nonton teve,sinetron apa ya..pokoknya tentang dinner..)

mba pit: riska pernah dinner romantis di resto mahal gitu ga sama dimas?
riska:haaahh??ga pernah kayanya mah..kita sukanya makanan emperan...hahaha..

trus saya baru inget..(saat itu juga siy...)
dinner romantis saya sama suami,
pernah pada suatu malem,
kita dinner di loteng (tempat ngejemur pakaian,kan bisa langsung liyat langit),
kita gelar karpet ijo,
masang lilin-lilin,
trus makan roti bakar buatan dimas,

yuuupp!!
itu dinner romantis saya bersama suami.. :)


sangat kangen mereka!!!!

"persahabatan bagai kepompong..
merubah ulat,menjadi kupu-kupu..."


kangen banget sama temen2 di kuliah..
kangen banget kumpul2 bareng,
suka foto2 ga jelas,
suka jalan ga tau mau ke mana,
suka ribet diskusi ampe sejam cuma mau nentuin makan di mana..
kangen berat sama kalian..

widya,franka,putu,dewi,riska..
windanya manah ya???

widya,dewi,winda,putu,
sekarang riska n frankanya manah??


sandra,dieny,tata,tika;
ni anak2 sekelompok kemahiran pidana,
yang mana nilai kami semua A!!
MANTAB...:)


riska dan tika,
kita berdua slalu inget tanggal lahir masing2..
karena cuma selisih 6hr,
jadi di kelas tuh:
febi 5 februari
riska 11 februari

tika 17 februari

(ajeeee.. mantab bener...)


riska dan sandra,
kita tuh dr ospek sampe tingkat satu pengen jurusan dan lulus bareng,
tapi pas penjurusan riska ke perdata,sandra ke pidana,
hahaha..


merah (ayu),kuning (winda),ijo (widya)..




kangen berat..............................!!!!!


keterbukaan=kesetiaan??

dalam setiap hubungan (menurut saya) setiap orang harus memberi kepercayaan sama masing2 pasangan melalui keterbukaan antara satu dengan yang lain..

jadi inget film from bandung with love,
ketika seseorang udah mulai ga terbuka,saat itu juga cintanya mulai luntur dan gamang..


terbuka adalah bagian dari setia..
terbuka,adalah bentuk penghormatan untuk pasangan anda..
untuk istri/suami anda,
untuk pacar ataw teman anda,
bahkan yang paling utama untuk TUHAN anda..

simple aja,karna ketika anda terbuka anda tidak berbohong,
ketika anda mempercayai pasangan anda untuk menjadi bagian yang tau isi hati anda,anda menempatkan dia pada posisi yang istimewa,
posisi yang sangat membahagiakan bagi pasangan anda,
posisi yang membuat hubungan kalian sangat jauh lebih baik,
sangat jauh lebih bahagia,
jauh lebih harmonis,
sangat jauh lebih indah..

karna hubungan anda dengan pasangan dipenuhi keterbukaan dan kesetiaan,
karna hubungan anda dengan pasangan dipenuhi kejujuran,
karna hubungan anda dengan pasangan dipenuhi rasa cinta,
karna hubungan anda SEHAT!!



suatu hari di tempat yang sunyi,waktu yang sepi,
hatiku hanya bisa merintih perih,
aku menunggu ucap dari mu...



Tuesday, November 18, 2008

maltavista,my family evah!!

maltavista,
nemenin saya selama SMA,
selama kuliyah,
waktu nikah,
ketika hamil,
dan melahirkan,
bahkan bersama talitha!!
ni foto waktu aku hamil..
hamil berapa bulan ya??
hhmmmm...
7bln kayanya mah..

liyat aja tuh bumil nungging...
gyahahahaha



ni foto waktu kita makan bareng di ampera..biyasa lesehan,sok iye pake meja..
gyahahaha..
"ayo semua bersama..
angkat tehnya!!!!"


mata cantik..

nemu ni foto di file yang di edit2 dimas..
komen yang ditulis dimas:mata cantik
hahahahaha..

dan mata ini nurun ke talitha,
uhuy lah...


masa lalu..hahaha

lagi nyari2 foto talitha,malah nemu foto zaman dulu,hahaha
foto zaman SMA
foto zaman berat badan masih 47 (sekarang???hahahaha ga penting lah yaw..)
foto zaman cupu..
foto zaman...

dimas:mau kemana neng??
riska:aaahhh abang,bikin ane kaget aja..
dimas:maap atuh neng..
riska:nyante bang..


tebak,,di mana sayah??


zaman cupu,gelang cupu!!hahahaha




maskarina.blogsome.com


iseng singgah ke blog saya yang di blogsome..
ternyata banyak banget comment yg awaiting moderation..
ternyata saya lebih exist di blog yang ini..
temen2 saya banyak dari mana aja,
orang2 yang saya ga pernah kenal,
tapi mereka mengenal saya melalui tulisan saya..
hahahaha..

wadow,
kapan niya blog jadi blog yang wajib dikunjungi orang2????
hahahaha..(ngarep gila banget siy!!)

'mimpi..adalah kunci,
untuk kita..menaklukkan dunia...'



kalo koki paling bahagia ketika orang suka ama masakannya,
penyanyi paling bahagia kalo lagunya sering di dengerin banyak orang,
dan penulis paling bahagia kalo tulisannya dibaca banyak orang..

(apa saya
penulis??padahal ni blog cuma curhatan doang,hahahaha..

eittsss..jangan salah,radityadika dalam novel kambing jantannya kan juga berawal dari curhat...
jadi,saya adalah 'calon' penulis handal,amin
gyahahahaha)

Monday, November 17, 2008

menikah itu...INDAH!!

indah karna kami merasa sangat bahagia...



yuuuppp!!!


sangat indah..




Tuhan,
jadikan ini indah
untuk selama-lamanya
persatukan kami kembali di surga-Mu,
menempati istana terindah di negri penuh cinta,
dengan kasih yang sempurna
cinta yang mulia,
cinta kami kepada-Mu,
kasih kami untuk mengarungi samudra kehidupan-Mu,
bersama..............






AFC-nya trans TV

saya pernah bilang kalo saya suka nonton AFC(asian food channel)..
nah,sekarang trans tv punya acara yang sedikit BANYAK sama kaya salah satu program AFC
namanya: ala chef
lumayan bagus tuh acara,
apalagi chefnya cantik (agak SEDIKIT seksi tapiy)
makanannya mau ngendonesia,tapi ngala luar negri..
coba aja nonton,tiap kamis dan jumat,jam 14.30,
ya di trans TV lah yaw..


kangen kampus..

yup,saya lagi kangen banget kampus,
kangen temen2,
kangen dosen2,
kangen tugas2 gila,
kangen gorengan si-ibu,
kangen soto si-mas,
kangen naek tangga ke lantai 4 kalo lift mati,
kangen mejeng di S2an,
kangen perpus perjuangan,
kangen internet gratis,
kangen BEM,
kangen organisasi,


thanx ya teman2 ku tersayang..menemaniku hingga akhir..

apa kabar personil BRP?


hahaha..
lupa cerita..
personil BRP FC 1/3 yang tadinya ada ucup,mas munadi,eneng dan nurul sekarang tinggal 2 orang. tinggal ucup dan eneng..

tanggal 25 okt 08,nurul di berhentikan..
alasannya?? ya karna di rumah kontrakan yg sekarang kan kecil tuh,berlebihan banget kalo punya 2 pembokat.. apalagi eneng dan nurul selalu berduaan mulu. mending kalo kerjaan rumah beres,yang ada rumah tuh kacau beliyau lah..
kalo bangun tidur juga malah duluan aku daripada mereka. aku bangun jam 4,merekan jam 6.parah kan??
pas nurul di balikin,eneng nangis sampe matanya bengkak..
tapi kita ngasih penjelasan juga ke dia.
sekarang eneng pun tlah bahagia kembali,hahaha

tanggal 30 okt 08,mas munadi izin pulang kampung.katanya bapaknya sakit.
kebetulan bapak lagi ke thailand,jadi di izinkan..
tapi ternyata,mas munadi ga mau balik lagi ke bogor..
selain karena menderita penyakit rindu akut terhadap keluarga,ada miskom mengenai gaji anatara mas munadi dengan keluarga kita..
its okey,toh masih ada ucup..

tapi ternyata..
si ucup teh baru ketauan kalo dia buta huruf.
biasanya kan yang nyetir ke jakarta,masuk tol, kan mas munadi. pas kita mau beres2 apartemen,ucup yang nyetir. kita udah kasih tau arahannya,disuruh baca ajakan tuh ya..tapi ucup niy kok malah kaya keilangan arah..
curiga deh..
dan mas yhan pun menanyakan ke ucup langsung,dan ucup mengaku kalo dia ga bisa baca!!
ampun deh,mana bisa ucup nyupirin bapak yang sering melanglang buana..
dan terbukti,pada suatu malam pulang kerja dari jakarta ke bogor, bapak ketiduran,ketiduran beeennntaarr doang..dan si ucup nyasar ke ciawi..ckckckck..

sekarang piye??
ya,riska lagi mau kursus nyetir,hahaha
doakan saja ya..
(sumpeh deh ris,hare gene baru mau blajar!!hahaha)
setidaknya kalo ga ada supir,saya tidak jadi lumpuh ga bisa kemana2 gitu..

karena si ucup sepertinya juga akan dipensiun dinikan,hahahahaha

Sunday, November 16, 2008

from bandung with love


basi kali ya kalo saya baru nonton film ini minggu lalu..
hehehee..
maklumlah,namanya juga udah punya baby,baru bisa nonton film ya kalo udah keluar dvdnya,hehehe..

pas baca ringkasan cerita siy emang mikir:kok ceritanya standar banget..

tapi ya tetep aja di tonton..
karena kan pecinta bandung gila niy..hahahaha..
pada film ini saya baru nyadar kalo si kevin tuh ganteng banget!!hahaha..

film ini nyeritain tentang vey,penyiar radio terkenal di bandung,cantik,punya pacar ganteng (si kevin itu),berambisi buat nyelidikin tentang kesetiaan seseorang dalem ngejalanin hubungan..
ambisinya ini dipicu karena sahabat deketnya disakiti sama pacarnya yang ketauan selingkuh.dan vey berencana membahas tentang masalah kesetiaan disiaran radionya minggu depan.
vey/vega ini memasang target temen sekantor di tempat dia kerja sebagai copywriter,cowo yang katanya playboy..
tapi ternyata,vey tuh cewe yang luluh lantah juga kalo kena gombalan cowo playboy..
semua bisa terjadi dalam waktu 6 hari.vey pun jatuh cinta sama targetnya sendiri..
disitu dia mulai suka boong sama pacarnya,sama temennya,sama nyokap..

pada satu titik vey sadr kalo dia udah salah.karna ternyata malah dia yang ga setia.
vey pun mutusin buat menyudahi semuanya ini sama temen kantornya yang playboy itu..
dasar playboy,dia tau kalo vey masih bimbang dan gamang.pas di mobil dia izin mau nyium vey utk terakhir kalinya..
vey nurut aja..
dan semuanya di lihat sama pacar vey..tapi vey ga sadar!!

dan pas siaran,biasalah si vey terima telpon curhat2..
sampei telpon seorang cowo yang ngaku namanya dino,padahal tu cowo adalah pacarnya vey..
truuuuuuuuuuuuuusssssssssssssssss..

trus gimana akhirnya??

nonton aja ya sendiri..
hahahhahahaa...........

from bandung with love :)

dee-rectoverso

saya sudah baca buku dee ini beberapa minggu lalu..
dan saya membacanya berulang-ulang kali tanpa rasa bosan..

bukunya lumayan.bener2 seperti membaca tumpahan isi hati melalui sebuah tulisan..
pertama,saya membaca ceritanya dulu,sebelum membaca liriknya.
karena saya takut membentuk cerita versi saya dikepala saya ketika saya membaca liriknya..
dan terbukti,ada beberapa cerita yang dee benar2 membuat saya kaget,karena saya tertipu!!hahaha..

kaya yang lagu malaikat aja,,
ceritanya memang sama kaya video klipnya..
jadi malaikat tidak bersayap itu ya seorang ibu..
padahal waktu saya baca liriknya, saya kira itu tumpahan is hati seorang istri kepada suami yang masih teringat dengan mantan pacar..
hanya karena ada lirik "pacar impian'
dan ternyata saya 'tertipu'


aku ada,,
lagu yang ini juga buat saya terkaget-kaget..
lagi-lagi saya selalu menempatkan sebuah lirik dengan tokoh utama seorang wanita. memang benar lagu itu tentang seorang wanita,tapi lesbi!!
saya sampe kaget banget pas baca akhirnya..
lagi-lagi saya 'tertipu'

bahasa dalem buku ini mmg agak musingin bagi orang2 yang ga doyan baca..
tapi bagi orang yang ngerti ttg indahnya sebuah buku,pasti terkagum-kagum juga dengan cara dee yang mengalir seperti ombak..
dee menempatkan dirinya tidak hanya sebagai tokoh wanita pada cerita2nya..
terkadang menjadi pria,wanita lesbi,ibu,semua tokoh-tokoh di kemas secara cantik dan membawa kita ke dalam sebuah cerita yang ga bosenin..

awalnya saya sempet bilang ke suami:aaahhh dee merusak cerita yang ada di pikiran kita ketika mendengar lagunya untuk pertama kali.
ya karna kan kalo kita sebagai pendengar lagu suka berimajinasi mengenai kisah tu lagu dikaitin dengan pengalamn pribadi (terkadang,hehehe)..
tapi ya bener juga,,kita juga harus tau gimana si pikiran,imajinasi dee ketika buat tu lagu..


dee...
kapan ya saya bisa nulis seperti itu,atau bahkan ebih bagus,,

hahahaha

bandung,racun dunia..


hahaha...
bandung tuh emang bener2 racun dunia!!

dulu waktu jaman kuliah,saya tuh suka bingun aja sama orang-orang jakarta yang tiap wiken pada dateng ke bandung cuma buat belanja2 ngabisin uang,makan, yang semuanya tuh bisa dilakuin di jakarta yang pastinya banyaaaaakkk banget tempat belanja dan makan yang seru abis..

suka bete,kalo tiap wiken bandung tuh udah kaya jakarta pindahan ke bandung.semua jalan macet gila,parkiran2 disesaki mobil berplat B..
pokoknya mah males berat deh kalo keluar kosan kalo udah wiken..

tap..
pemikiran diatas,yang sampe 2 bulan lalu saja masih bertengger di otak sekarang lenyap!!ludes blassss..
semenjak pindah ke bogor 2 bulan ini,bandung tuh membuat sekarat batin banget..(hahahaha lebay gila bahasanya!!)

bukan hanya karena suami yang masih di bandung. tapi bandung tuh juga ngangenin banget!!!
kangen bubur mang oyo (padahal selama di bandung dulu juga ga cinta2 amat), kangen lontong kari aa firman, kangen youghurt cisangkuy yang mahal amit-amit (segelasnya bisa dapet seliter youghurt bu madihah),kangen gampoeng aceh,kangen batagor,cireng,es krim salman,ayam bakar si ibu,
kangen ngojeg gratis keliling bandung (hehehe..suami kok di bilang ojeg),
kangen anak2 malta yang gila2..doyan hura-hura demi melupakan kepenatan kuliyah..

dan sekarang,saya di depan kompi yang menemani perjuangan skripsi dulu,di kamar yang mungkin memberi konstribusi hadirnya talitha,hahahahaha..

ya..saya kangen banget dengan ritual-ritual yang dulu membuat saya sangat bosan,sangat penat,sangat lelah,
tapi ternyata semuanya ngangenin banget!!
bener deh istilah:kita ga akan tau kalo itu berharga sebelum kita kehilangan..

tapi saya tidak kehilangan kok,hanya hanya mengepaknya di dalam kotak kenangan saya sementara,sampai bulan februari nanti tiba..
yaaa...
saya kangen bandung..

bandung bener2 racun deh..
dan saya sepertinya sudah 'keracunan'
hahahha

Saturday, November 8, 2008

kasih bunda selamanya,,,


Talitha adalah matahari ku
Semangat hidup ku untuk terus melangkah dengan semangat
Dengan cinta
Dengan doa...


Aku tau, dia bukan milik ku
hanya dititpkan sementara
Tapi cinta ini sudah sangat membuncah...
Talitha,
temanku di surga,
aaamiin

Cintaku di bumi bandung

Bersama suami tercinta :D

Monday, October 20, 2008

kenapa di blog saya ada 5 page navigator dengan 5 blog?


okey, saya akan kasih tau alasan saya:

curhat asik/home(di page navigator atas paling kiri)
yang ini adala cerita2 keseharian saya,dengan kehidupan sehari2 saya,suka duka,pendapat,ya kaya buku diary saya lah begitu..

about me/about maskarina(di sebelahnya home)
hmm..
sebenernya blog ini aku buat untuk menceritakan biografi atau perjalanan hidup saya..
kan lagi ngetren tuh biografi2an..
tapi tujuan saya:
agar anak2 saya mengenal saya,mengenal dengan sangat dekat,
ketika saya meninggal kelak..

saya tidak ingin anak2 saya tidak tahu siapa bunda mereka..
saya sangat ingin anak2 saya dapat bercerita dengan bangga tentang bunda mereka..

ya..blog ini adalah blog cita2..
tapi saya bingung mau nulis dari mana..
terlalu banyak memori yang berlompat2 ingin di tulis duluan,hehehehee

my lit angel (yang di tengah bagian page navigator)
ini adalah blog my lovely baby..
sengaja terpisah dari cerita diary saya di home, karena...
talitha adalah SPESIAL!!!

puisi asik
saya suka menulis puisi..
udah banyak banget puisi yang saya buat.
tapi belum bisa mindahin ke blog ini,karena terbentur maslah:MOOD
hehehee..
blog ini juga blog cita2..
saya ingin menerbitkan buku
amin

galeri(paling kanan bagian page nav)
blog ini disiapin untuk usaha saya.
jadi jualan yang di wordpress mau dipindah ke yang ini..biar keurus gitu,kan masih satu rumah..
tapi yang ini juga masih terbentur masalah:MOOD
hahahaha










doakan mood baik
kondisi okeh
sehingga anak2 dari dunia maya ini terurus,hahahaha

Friday, October 17, 2008

bandung kuw..aku datang!!!

uhuy..!!
nebeng bapak ada rapat di bandung besok sabtu..
sekaliyan ahhh menjenguk suami tercinta..
walo hanya beberapa jam saja..
berangkat subuh,balik bogor lagi jam 2 siang..
TAK MASALAH!!

kangen berat sama suami..
apalagi talitha..
masa tadi ngeliyat mas yhan mau berangkat ngantor nangis.(higzz..aku jadi sedih..dia inget babenye kali ya..)
trus aja talitha di gendong mas yhan..
dan kemudian..talitha anteng..(aaaddduuuhhh...sedih berat!!)

tapi tunggu aja besok ya suami..
kami kan datang dengan segerbong rasa rindu,kangen,berat!!

we miss u much ayah..
sangat..



Thursday, October 16, 2008

si ucup..

postingan sebelumnya sudah memperkenalkan personil baru BRP FC 1/3 a.k.a rumah tercinta di bogor inih..

nah,kemaren tuh ada kejadian yang..hmmm...apa ya...hmm...agak lucu,tapi menyebalkan (karna bikin riska ngoceh2in si ucup..haahaha)

eneng kan punya HP,nah pas siang itu eneng dan nurul smsan sama cowo,mereka cekikian gitu..(dduuuhhhh repot nya punya pembantu lagi masa puber..),trus mereka telpon2an..karna di loudspeaker di dapur,ya kedengeran sama aku yang lagi di pendopo.
aku trus berinisiatif minta nomor eneng,biar klo ada apa2 bisa ngehubungin..
tapi,kebetulan bgt aku ga ngasih tau nomor ku,karna aku langsung masuk rumah..
trus 2 perawan itu izin mau telpon ke wartel..

aku sempet cerita ke mb pit tentang 2 perawan itu yang lagi puber. trus aku ke kamar.
kepala ku pusing banget,jadi aku sms mb pit,bilang mau istirahat dulu bentar trus nitip obatnya mbah..

ternyata aku kebangun juga,karna ada yang salam2 tapi ga ada yang respon,sampe suaranya ilang..
aku telpon eneng..

aku:neng,ini riska..
eneng:.....(terdengar suara HP di ambil orang lain..)
ucup:(ternyata di ambil ucup..) halo riska,ini andre,kamu lagi dimana nih..lagi apa..??
aku:(????) heh ucup!! maneh teh ini mb riska (dengan suara serak,karna suara ku lagi ilang..trus memaksakan teriak2!!) mana eneng!!
eneng:oo..mba riska,kenapa mba??
aku:ada tamu tuh
eneng:om sagala mba
aku:mbah udah makan dan minum obat?
eneng:udah mbak..

trus HP aku matiin,aku ke dapur marahin si ucup..
aku:andre..andre.. naon si,masa puber ya??? ga usah pacar2an..ucup ucup..ngaku2 namanya andre..jadi selama ini yang suka telpon ke rumah kamu ya..??(jadi waktu ada mba olis dulu, ada yang suka telpon ngaku namanya andre,tapi si ucup bilang bukan dia...ceunah...)

seharian itu si ucup salting!!!
hahahahahaha..

ucup ucup...


Tuesday, October 14, 2008

personil baru di BRP FC1/3

okey,
sekedar berbagi kondisi rumah paska ga ada pembantu pas lebaran,
sekarang malah 'numpuk' di dapur,heheheehe..


jadi,personil di rumah nambah 4 orang.
mas munadi:
impor dari jogja..mas munadi ini supir pribadinya bapak. ya walo terkadang dirumah bisa jadi yang nyapu halaman, beres2 juga kadang..
jadi supir bapak yang ngantor di jakarta ternyata memberi dampak besar bagi mas munadi. walo baru seminggu,sekarang mas munadi sudah pake bahasa GUE-ELO,pastinya dengan logat jawa,heheehehe..
mas munadi nih kangen terus sama istri dan 2 anaknya di kampung..
jadi aja hampir tiap malem esia-an ama mereka..

nurul:
nurul niy ceritanya baby sitternya nawla dan talitha.. tapi ya tetep bantuin urusan rumah juga. umurnya masih 15thn,badannya lebih kecil dari mb pit..
beberapa hari ini suka curhat,bilang kangen ibunya.. bahkan hari ini dia menangis di depan aku waktu cerita tentang ibunya..
hehehe,jiwanya masih anak2 sepertinya..

eneng:
eneng mah nama aslinya mariana,tapi kok maunya dipanggil eneng ya??apa karna takut kalah saing dengan mariana renata ya??hehehehe..
eneng ini pembantu pulang pergi.
ya urusannya ngurusin rumah..
si eneng asik banget ni orangnya.. tipikal pekerja yang 'mauan'..
lumayan kebantu banget nih ada eneng..
walo tidak sehandal mb olis,tapi kalo di didik bisa kok kaya mb olis..


naaahhh,yang terakhir nihh..
indra:
ni orang sebenernya supir cadangan waktu lagi nunggu mas munadi. bapak sudah bilang kalo udah ada mas munadi ini. tapi tetep aja sepertinya indra menaruh harapan tinggi,hehehee..
pas mas munadi dateng,indra terlihat desperado..tapi karna bapak orang yang baik,jadi ya gpp lah indra tetep nyupir selama mbah ada di bogor. buat anter2 mbah k masjid.
tapi ternyata,mbah tidak terlalu suka di supiri indra, karna cara nyupirnya yang 'enjot-enjotan' kata mbah,hehehee..
indra ni aku panggil ucup. karna kalo ngasih tau ke dia ga bisa sekali,harus berkali2 biar dia ngerti.. jadi aja mas munadi ikutan manggil ucup.
tadi dia bilang ke aku: mb,kalo manggil ucup berarti saya harus buat nasi kuning dong,,
spontan dong kita semua yang di dapur ketawa,hahahaha..
ucup ini agak unik banget deh.. tiap hari kerjaannya tidur di dapur. kita suka bilang:jangan makan gaji buta dong cup..(hahahaha)
kalo kata mbah:ya mbok di didik..
hehehehehe..
piss y cup..

Monday, October 13, 2008

mas dimas kuw lagi apa?? nda lagi mengejar cita2,hehehe


hahahaa..
kangen merajai niy..
makanya tiyap hari berusaha cari kesibukan.
alhamdulillah ada masukan dari mba pit..

jadi aku tuh bercita2 buat cafe untuk anak2.
sebenernya konsepnya udah dibuat. tapi lagi2 karna terbentur dana dan waktu..

tapi ternyata pas diutarakan pada mendukung. masalah dana bisa lah di cover bersama..
dan semangat itu pun menjadi menggebu,,,

sekarang kesibukannya lagi nyobain resep2 buat cafe kami nanti bila memang rezeki untuk membuatnya (amin,doakan ya..)
rencananya, untuk membalikkan modal uji tes resep ini, makanannya mau dijual ke anak2 TPA yang di masjid sini..
hhmmm..
semoga aja ini bukan cuma rencana kosong semata,
semoga bisa terwujud menjadi seperti yang dicita2kan ya..

semangat!!!

suamiku..selamat berjuang juga ya di bandung sana..
we love you much..
muaaahhh..

Sunday, October 12, 2008

air berpolutan..

kemaren,om sagala tetangga deket rumah,dateng ke rumah dengan langkah semangat penuh gegap gempita dengan menenteng kardus yang berisi gelas2 plastik berisi air..

trus dikeluarin tuh air2. dan memulai cerita penuh semangat.
riska,bapak dan mbah antusias pengen dengerin..

om sagala:pak,tadi saya habis dari lab untuk uji beberapa air.. tapi saya ga maksud untuk promosi lho..

riska-bapak-mbah:(ngangguk2..) hmmm...

om sagala:pas air2 ini di tes, hasilnya mengejutkan. air yang ini (*menunjuk salah satu gelas) adalah air tanah dari daerah kita, polutannya mencapai 68ppm. air ini(*menunjuk salah satu gelas lain) adalah air yang biasa saya jual di toko saya hanya mengandung 5ppm. gelas yang ini (*menunjuk salah satu gelas lain lagi) ini air 2tang,mengandung 86ppm..

bapak:(melengos pergi...trus dateng lagi sambil menyembunyikan sesuatu di ketek,hahaha)

riska:kita tes aja air zam-zam yang di bawa mbah..

bapak:(memberi tanda ke riska,dan senyum2..hmmm)

om sagala: nah gelas yang ini, coba tebak air apa? ini mengandung polutan 136ppm..ini air aqua.. gila bener ya, air merk terkenal malah ga okey.. nah ini air yang di tawarin ke saya, oxy.. ini polutannya 0 ppm,air ini bagus..(om sagala emang bawa minuman oxy beberapa botol,promosi ke bapak untuk beli jualannya,hahahaha)

bapak:(mengeluarkan barang yang di sembunyikan dari ketek) ini bukan alatnya??

om sagala-riska:(doweeenngggg....bapak punya alatnya??? *jadi nama alatnya :TDS,alat ini yang dipake buat nguji kandungan polutan dalam air..)

bapak:pak sawi...hahahahaha..

om sagala:iya pak,ini alatnya... tapi ga bisa filternya untuk tau kandungannya? kalo yang saya bawa ini udah di filterin di lab.. jadi air ini mengandung..(bla bla bla.. om salaga menjelaskan kandungan air2 yang dibawanya yang sudah di filter..)

dan sesaat kemudian kami sibuk menguji air2 yang ada di rumah. dari air zam-zam (68ppm),air sumur rumah(48ppm), air aqua galon rumah (50ppm),bahkan sampe air pocari,hexagonal,dkk..hahahaha..

om sagala:sayang pak,ga ada alat filternya untuk tau kandungannya..

bapak:nanti kita beli!!

riska:riska suka gaya bapak,hahahaha



setelah sybuk ngecek2 air, kita makan kue ultah mba bela,,,hmmm..

(tulisan yang aneh.. aku bingung mau ceritanya..hahahaha)


Thursday, October 9, 2008

hari pertama tak bersama suami,higz..


tadi subuh ayah sudah pulang ke bandung..
higz..
baru ketemu 2 minggu lagi..

tadi sempet mau nangis pas mobil udah jalan,
gara2nya talitha melambaikan tangan kirinya dengan tatapan berbinar..
uuugghhh..sedih banget ngeliyatnya..


hari pertama ini belum terasa benar.
seharian ngurusin mbah ko sakit..

siang di buatin bibi sambel. maknyus banget!! langsung inget ayah yang PASTI di jamin deh suka juga ama sambelnya..
ayah tuh kalo makan pake sambel yang enak pasti nambah dan berkeringat heyboh kaya habis bangun masjid,hahaha..



tadi sore sempet agak bete, karena supir baru (bukan supir tetap juga) sama mang edy yang suka bantu2 di rumah pada ngerokok di pendopo. yang parah si mang edy rokoknya di bawa masuk ke rumah..
aaarrrggghh!! langsung aku tegur dengan nada agak sedikit kesal..
pasalnya ada baby 2 di rumah, dan mbah ko kan lagi sakit batuk dan demam..

dampak dari bete ngebuat aku mengurung diri di kamar,tidur ampe jam 5!! bangun,langsung mandi bareng talitha, dan solat..


malem ini sodara pada dateng..
hhmm..males masak,jadi beli sate ajah dey..

sekarng sambil chat ama suami ku tercinta..
i love you lah yah..
hehehehe

Tuesday, October 7, 2008

uhuy,poto bisa di pindahin!!

asik asik..
poto2 udah bisa di pindahin ke laptop..
uhuy!!!
senang nya..

mindahinnya pake kabel data hp E90 Pak'e,,,
aaaaaaaaaaaaaahhhhhh... senangnya..

tapi berbagi di internetnya ntar malem aja ya,
kan gratis,
hahahahaha..

asik asik
hari ini menyenangkan
uhuy lah :)


Monday, October 6, 2008

open house..


kue dan bunga,uhuy...



belum cerita tentang open house lebaran kedua..
acaranya yang dateng lumayan rame. semuanya khusus untuk anak2 dhuafa..

ada kambing guling,
gule,
siomay,
kebab,
es buah & es timun,
puding,
kue2 buanyak banget..

semuanya enak deh..

aku bangun dari jam setengah 4 buat beres2,motongin kue dan buat es timun..


hari itu talitha jadi anak yang menyenangkan,hehehe.. karena dia di gendong siyapa aja mau. di suap gampang. dia pun ikut makan kambing guling,hahahaha..

rumah ini kacau..


ga ada pembantu di rumah segede ini ngebuat rumah jadi kaya kandang kambing habis beranak..
kacau!!

ternyata,pahlawan sesungguhnya adalah pembantu rumah tangga,hehehehe..

semaksimal aku beres2,ya tetep aja ga bisa rapi banget..
ya gimana duong..ada baby yang ngintilin,hahaha..

dan bogor tuh bener2 kota hujan, tiap hari ujan..cucian jadinya menumpuk..

tiba2 jadi kangen bandung.
rumah kecil yang gampang beresinnya..
cucian pasti kering..
bisa menghabiskan banyak waktu bermain bersama talitha..
hehehehe..dasar manusia,ga bisa bersyukur sedikitttttttttttttt aja..

ampun ya ALLAH..
bukan aku ga suka di bogor.
sangat suka bahkan.
menikmati kehidupan sesungguhnya...
bareng bapak dan semua.
semua sangat menyenangkan.
ini yang bener2 ngerasain 'ngurus' rumah ya pas di bogor.
kalo di bandung kan ngurus 'kotak',hahahaha..
karena rumah kita yang di bandung kalo kata dimas di sebut 'kotak kuning'


tapi aku lebih menikmati tinggal di bogor juga lho..
karena berat badan turun,hahahaha..
makan teratur,olah raga,aktivitas banyak...hhmm...
5kg lagi balik ke berat perawan,hahahahahaha..
(berat perawan:berat badan waktu belum nikah,hehehehe)

kesel banget..

kabel data ketinggalan di bandung.
kesel banget,semua poto ga bisa di pindahin..

aaarrrgghhh..
kesel!!


Wednesday, October 1, 2008

met lebaran



asw.
alhamdulillah,sholat ied hari ini lancar..
talitha juga anteng bobok selama aku solat.
baru pertama kali solat ied di bogor,suasananya ya suasana perumahan. ga heyboh banget kaya di lapangan umum..
shafnya rapi,kotak infaq terkoordinir,yang kurang mic di awal2,ganguan teknis ceunah mah..hehehehe..

beres sholat dapet undangan makan di tetangga yang dulu liburan ke bali bareng.. enak banget masakannya,talitha aja doyan,hahahaha..

trus sekarang bapak,dimas,dan anak2 dhuafa yang di ambil dari smart lagi nonton di bioskop,nonton laskar pelangi..
aku n talitha si bisa aja ikut. tapi males banget..
apalagi talitha kalo rewel..hhmm..mending di rumah..
sekarang kita cuma berduaan di rumah,,,wwuuuiiihhh...asik niy kalo bobok,haahaha

rencananya hari ini mau buat puding buat open house besok. mau buat 4 jenis,,tapi y tergantung sikon,kalo ga keburu ya sejadinya,hehehe.
rumah udah rapi,aku hias2 pake bunga segar juga..hhmmm..enak deh ngeliatnya..

talitha ku juga ga ngerepotin hari ini. aku bisa nyuci baju,beres2,ngerapiin hidangan,dan juga bisa ngeblog,hehehe..
kalo anak adem ayem tenang gini punya 10 juga oke,hahahaha..

ntar sore mbak pit dan mas yan,serta nawla pastinya,pulang ke rumah..
ntar malen kita kumpul semua..
wuuiihh..bapak pasti bahagia :)

Sunday, September 28, 2008

persiapan lebaran..


rencananya,mau di tulis setiap harinya liburan kali ini..
ternyata tak bisa!! sibuk setiap harinya,hehehehe..

rumah sebesar ini tidak ada pembantu tetap.seperti hari ini tidak ada pembantu. karna yang harian lagi sakit.
jadi aja,syibuk pisan..

tadi belanja heyboh buat lebaran. karena ada rencana open house di hari kedua. hari pertama mau bawa anak yatim jalan2..
jadi nyiapin rencana makanan buat hari pertama. dan katering untuk hari kedua. paling yang buat sendiri puding sama es timun,karena ada gule dan kambing guling,kasiyan kan yang darah tinggi,hehehehe..

seneng banget siy bisa merasakan jadi orang yang sibuk untuk membagi kebahagian..

tapiy..
ternyata hari ini pun dilalui dengan berat. talitha demam,mau tumbuh gigi lagi!!
bener2 ni baby ga mau kehabisan kambing guling lebaran,hahahaha..

talitha bangun,caw dulu..bubuy..

Thursday, September 25, 2008

mudik yugz,,

assalamualayku..

hari ini jatikusumo family mudik..
uhuy!!

mudik ke bogor, karena rencana lebaran di bogor. ga jadi lebaran di kampung, karna mbah gun tersayang masih umrah..

rencananya setelah lebaran, talitha dan bundanya akan stay di bogor. huhuhu..untuk sementara ga serumah sama ayah dulu. ayah harus berjuang di bandung lautan brownis (gyahahaha!!),demi menuntaskan perjuangan di kampus tercinta.
kenapa talitha dan bunda harus tinggal di bogor??
ya biar dimas tenang ngerjain skripsi di lab, tanpa kepikiran orang di rumah yang mungkin saja kelaparan ataw kesepiyan,hahahahaha..

selain itu, sekaliyan nemenin mba pipit yang baru punya baby,dan juga untuk menjadi anak yang sesungguhnya (ngurusi ortu), hehehe..
aku kan dari lulus SD udah melanglang buana, jadi aja tidak mempunyai waktu yang panjang buat ngurusin ortu.. ini saatnya mendulang banyak pahala dan juga pengalaman,hehehe..

misi lainnya,,
aku mau belajar masak!!hahahaha.. berhubung tante nunung tetangga rumah punya katering, ya di budidayakan untuk kesejahteraan perdapuran rumah tangga,gyahahaha..
tunggu aja ya suami kuw..istri mu akan berjuang ngalahin si om barra!!hahahaha..
(ssttt..saking ngefans berat sama om bara sigula-gula, waktu hamil dulu kalo anak ku cowo pengen aku kasih nama :al barra,gyahahaha..)


eh,
balik ke rencana mudik hari ini.
dari beres sahur rumah udah aku rapiin (sebenernya dari 2hr lalu udah nyicil). sekarang udah kinclong berat! :)
trus barang bawaan kita tuh buaaaannyaaakk banget!! ampun deh..
gimana ga buanyak, lha wong kita memang akan tinggal lama di bogor. jadi semua di angkut duong..
ga lupa, aku pamit ama tetangga. aku nitip mas dimas kuw sayang..huhu..(sampe sekarang masih rada berat..walo pun dimas bilang bakal jenguk ke bogor, tapi tetep ya boookk biasanya tidur sekamar,huhuhu)

tidak lupa pula,menyiapkan oleh-oleh dari bandung lautan brownis,,
ya apa lagi kalo bukan brownis!!hahahaha..

semalem juga ke jonas. cetak poto banyak banget buat di kirimin ke sdr2 yang tidak bisa di datengi lebaran nanti, termasuk ibu bapak ku, dan juga adek ku..

trruuuss...
ntar malem udah rencana buka bareng sama ibunya dimas. sebelum ibu mudik besok ke solo. jadi jadwal kita di hari pertama mudik pun sudah padat,ahahahaa..gaya banget!

talitha piye??
dia asik asik aja tuh. masih ga ngerti kali ya boookkk..
muga-muga dia betah ya di bogor..amin

okay, sekian dulu.
met mudik juga ya..

salam hangat (sehangat brownis kukus baru keluar dari oven ;p)
jatikusumo family



Wednesday, September 17, 2008

sahabat lama


aku pernah cerita tentang nadia,sahabat aku waktu di solo dulu.
beberapa hari yang lalu,tiba2 ada yang sms aku,di akhir kalimat smsnya ditulis:-nadia-

waahhh..
seneng banget!!
karena semenjak hp yang lama rusak,aku jadi ga tau nomor2 temen2 yang menjadi bagian masa lalu (jiyehh..).
ya sampe sekarang tetep kok jadi temen,tapi udah ga pernah ketemu,ya hubungan cuma lwt sms.

terakhir kali ketemu nadia,waktu UMUGM,tahun 2004.
itu pun setelah 3 tahun ga ketemu!!

dan yang ngebuat aku kaget banget (nadia juga),kalo kita udah sama-sama nikah dan punya anak!

ternyata:
-kita sama-sama nikah di tanggal dan tahun yang sama,cuma beda bulannya. aku 170107,nadia 170807.
-kita sama-sama udah punya anak,anakku cewe,anak nadia cowo
-kita sama-sama penyumbang cucu pertama. padahal nadia anak bungsu,begitu pula dimas (dimas juga anak bungsu!!)

nadia ngajakin jodohin anak,hahahaha..
kalo aku siy ga mau pake gitu-gituan. semua udah urusan pribadi anakku kelak.
sama seperti orang tuaku dan orang tua dimas,kami menemukan cinta kami dengan jalan kami sendiri (pastinya karena ALLAH sudah memberikan ridho melalui jalan ini,hingga kami bisa bersama,amin).

duuhh.. aku kangen banget sama nadia.
temen ku yang satu ini perjuangannya hebat banget!
dulu, ayahnya nadia meninggal sewaktu kami masih SMP.
kehidupan keluarganya nadia pun berubah seketika.
tapi seperti yang saya bilang,kehidupan itu adalah perjuangan..
seninya,indahnya,kagumnya,ya di dalam rangkaian perjuangan itu..

semoga,suatu saat kita bisa ketemu lagi ya na..

Monday, September 15, 2008

dinner di hanamasa

sabtu,malem minggu kemaren,di saat iAic buka bareng,audy juga buka bareng dengan temen2 malta jakarta di rumahnya,kami jatikusumo family dinner di hanamasa,hehehe..
bukan mau gaya2an.. tapi si ibu lagi pengeeeeennnn banget. udah pengen dari zaman hamil!!

pas telpon hanamasa,udah penuh tempatnya. jadi kita langsung dateng aja jam setengah 4. waiting list ke 14.
tetep hajar bleh...



karna kata mbak'e jam 7-an, jadi kita caw dulu..
sempet ke lavie,beliin talitha kaos(karena udah pada kekecilan),serta sendal mrs.koala yang lucu abis..
trus kita buka n solat magrib di masjid salman.

pas ke hanamasanya,ealah antrian ku di serobot orang yang bernama sama:RISKA,tapi padahal dia antrian no 24..
jadi pihak hanamasa minta maap,kita langsung dicariin tempat tanpa harus nunggu antrian no 24.

dapet dehh..
padahal cuma ber 2setengah (talitha setengahnya..),eee dapet tempat yang ber6!!
weleh weleh..
mungkin mbaknya ngeliat badan kami ber2 seperti badan 6 orang!!hahahaha..


di hanamasa,kita dapet kenalan. anak kecil,cowo, namanya RAI..
kelas 1 SD tapi berat badannya 32kg,ckckckck.. anak zaman sekarang..
hehehehe..
dia setiap kosong (ga ada yg lagi di kunyah..), ke meja kita.. ngobrol,cerita-cerita..
waaahhh..seneng juga niy..
dia nyapain talitha terus.
tapi talitha cuek kaya bebek yang bereng di kali,hahahaha..

duh,ga sempet poto,sayang sekali..

aku tuh makan paling banyak daripada dimas,dan tentunya talitha..
hohohoho..hampir semua keembat!! gyahahahaha..
dimas makannya dikit banget..
talitha lumayanlah buat ukuran bayi..
setiap di sodorin,dia mangap,ckckckck..(termasuk thai tea!!gyahahahaha)


poto di atas, pak dimas dengan kaki naganya..hahahaha..


trus kita baru kelar n nyampe rumah jam 10malem..
hohohoho..

akibat dari dinner di hanamas:
bangun sahur jam4 lewat 5..
perut masih full!!
jadi kita cuma sahur pake susu cair,roti tawar choco chip,dan kurma..
alhamdulillah lancar!!

Saturday, September 13, 2008

post sebelumnya adalah pindahan..

yup..post-post yang sebelum ini adalah pindahan dari blog saya yang lama:maskarina.blogsome.com

so..
sekarang saya akan mulai menulis di blogspot :)
enjoy it..

kepribadian anda dilihat dari es krim!!

Rasa es krim yang kamu pilih ternyata berkaitan erat dengan kepribadian kamu. Ini bukan sekadar rekaan belaka, tapi berdasarkan pengamatan pemilik kedai es krim di California, Amerika Serikat, selama bertahun-tahun.

Joseph Edy, si pemilik kedai, ternyata bukan hanya melayani pembelian saja, tapi juga mengamati karakter dan kebiasaan para pelanggannya. Bahkan, ia mengajak mereka mengobrol. Dari pengamatan ini ia membuat catatan untuk mencocokkan rasa es krim dan karakter si pemesan. Boleh percaya boleh tidak, tapi catatan Edy di bawah ini patut di simak.

1. Rasa vanila, biasanya yang suka rasa ini menyukai warna hidup dan tantangan. Sayangnya, kurang bisa mengontrol diri dan selalu mengikuti kata hati. Memiliki kekuatan dan harapan tinggi untuk mewujudkan setiap impian.

2. Cokelat, penyuka rasa ini termasuk orang yang kreatif, sangat mencintai hidup, menarik, dan penuh antusias. Suka menjadi pusat perhatian dan membenci rutinitas yang monoton.

3. Banana split, selalu berpikir positif kepada setiap orang, easy going, jujur, simpatik, dan sangat peduli pada lingkungan.

4. Stroberi, tergolong pemalu, tertutup, tidak memiliki emosi kuat, tapi teliti dalam setiap tindakan.

5. Es krim dengan taburan choco chip, termasuk ambisius, menyukai persaingan, menarik, dan memiliki kehidupan sosial yang bagus.

6. Es krim dengan taburan kacang, penyuka jenis es krim ini adalah orang yang perfeksionis, selalu berhati-hati dalam tindakan, sangat peduli pada detail, dan penuh etika. Menyukai persaingan positif dan sangat suka berolahraga.

Nah, kalo kamu penyuka es krim yang mana?

kalo aku mah ga pernah beli satu rasa, kalo bisa di mix,biasanya milih yang di mix..

sekaliyan gitu,bayar sama tapi bisa dapet beberapa rasa,hahahaha :p

kalo yang ini berarti tipe gado-gado ataw pecel ataw salad??gyahahahaha..

------------------

sumbernya:kompas.com

glenn dolman

kalo aku sendiri masih mencari info tentang metode ini, sebelum memberikan ke talitha.

setidaknya,aku harus sangat paham..

sejauh ini talitha masih aku gunain sistem mengenal bentuk,warna,nama,aktifitas serta hitungan.

ya seperti kalo lagi makan:talitha lagi makan ya..makan bubur. ada piring,ada sendok..ini sendok (sambil dipegangkan ke talitha),sendoknya berwarna putih,sendoknya ada satu

ya begitulah kira-kira..

kalo metode glenn dolman,saya siy ga mau jadi 'ibu yang ikut-ikutan trend doang',jadi saya harus paham betul...

-------------------------

Mengajar membaca bayi telah diajarkan Glenn Doman sejak tahun 1955.
Ia mendirikan The Institutes for the Achievement of Human Potential yang sekarang dilanjutkan puterinya yang bernama Janet Doman mengajarkan pada banyak orangtua tentang mengajar membaca anak sejak bayi.
Sampai hari ini banyak orangtua terbantu dalam menstimulasi perkembangan fisik dan mental anak melalui membaca.


Asumsi pikir yang dikembangkan dan memungkinkan anak belajar membaca sejak bayi :
1. Anak dibawah usia lima tahun bisa dengan mudah menyerap informasi dalam jumlah yang yang luar biasa banyaknya. Pada anak yang berusia kurang dari empat tahun akan lebih mudah dan lebih efektif; di bawah tiga tahun bahkan lebih mudah lagi dan jauh lebih efektif; dan di bawah dua tahun merupakan usia yang paling mudah dan paling efektif untuk menyerap informasi
2. Anak di bawah usia lima tahun bisa menagkap informasi dengan kecepatan luar biasa
3. Semakin banyak informasi yang diserap anak di bawah lima tahun, maka makin banyak pula yang diingatnya.
4. Anak di bawah lima tahun mempunyai energi yang sangat besar
5. Anak di bawah lima tahun mempunyai keinginan belajar yang sangat besar
6. Anak di bawah lima tahun dapat belajar membaca dan ingin membaca
7. Anak di bawah usia lima tahun bisa mempelajari suatu bahasa secara utuh dan dapat belajar bahasa apapun yang diperkenalkan padanya


Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum dan saat mengajar membaca bayi:
1. Usia mulai belajar membaca
Sebaiknya mulai usia satu tahun atau kurang. Minimal usia 4 bulan. Untuk sampai ke tahap lima sebaiknya bayi berusia 30 bulan.

2. Sikap dan pendekatan orangtua
Diantara orangtua dan anak harus ada pendekatan yang menyenangkan

3. Waktu terbaik untuk mengajar
Saat mengajar yang terbaik adalah saat ibu dan anak dalam suasana hati yang menyenangkan

4. Waktu yang paling baik
Belajar membaca dengan metode bermain ini dilakukan tiga kali dalam sehari. Dan setiap pelajaran hanya berlangsung beberapa detik saja. Aktivitas ini harus dihentikan sebelum anak ingin mengakhirinya

5. Cara mengajar
Kegembiraan dan semangat ibu sangat penting dalam mengajar membaca anak. Materi harus disampaikan secara cepat (satu kartu satu detik). Buatlah kartu yang cukup besar dan tulisan yang jelas sehingga ibu dapat menunjukkan dengan cepat dan anak dapat melihatnya dengan mudah.

6. Konsistensi
Program pembelajaran ini harus disampaikan dengan konsisten. Program yang sering terhenti tidak efektif.

7. Persiapan materi
a. Karton yang cukup tebal berukuran:
1. 15 X 60 cm (25 kartu)
2. 12,5 X 60 cm (25 kartu)
3. 10 X 60 cm (100 – 150 kartu)
4. 10 X 30 cm (100 – 150 kartu)

Pada aktivitas yang pertama menggunakan karton dengan ukuran 15 X 60 cm dan tulisan 7,5 – 10 cm, namun yang berikutnya dapat dibuat variasi dengan ukuran karton yang lebih kecil dan tulisan yang lebih kecil pula.

b. Spidol besar berwarna merah dengan ujung yang tebal dan rata.

c. Buatlah hurufnya setinggi:
1. 7,5 – 10 cm untuk kartu 15 X 60 cm
2. 5 – 7,5 cm untuk kartu 12,5 X 60 cm
3. 3,5 – 6 cm untuk kartu 10 X 60 cm atau 10 X 39 cm

d. Gunakan huruf kecil kecuali untuk kata-kata tertentu. Gunakan huruf cetak. Dan tulislah setiap kata di tengah kartu

lima tahapan dalam mengajar anak membaca:
1. Tahap pertama: kata-kata tunggal
Langkah pertama mengajar anak membaca dimulai dengan menggunakan hanya lima belas kata saja berukuran karton 15 X 60 cm. Kata-kata tersebut haruslah dalam satu kelompok. Misalnya nama-nama buah seperti mangga, pisang, apel, dsb.
Mulailah kegiatan ini jika anak sedang berminat, cukup istirahat, dan suasana hati yang gembira. Gunakan sudut ruangan yang tidak banyak perabotnya, gambar-gambar atau benda-benda lain yang bisa mengalihkan perhatian anak.

Hari pertama: mulailah menunjukkan kartu yang pertama. Misalnya kata tomat, katakan dengan jelas, “Ini bacaannya tomat”. Biarkan dia melihatnya tidak lebih dari satu detik. Kemudian tunjukkan kartu yang kedua bertuliskan pisang dan katakan, ‘ ini bacaannya pisang”. Jangan meminta anak untuk mengulangi kata yang didengarnya. Selanjutnya tunjukkanlah tiga kata lainnya dengan cara yang sama. Saat mengucapkan kata yang tertulis di karton perhatikan wajah anak. Ulangi hal ini tiga kali pada hari pertama, dengan cara yang sama. Beristirahatlah diantara setiap pelajaran paling sedikit 15 menit. Pastikan kartu yang ditunjukkan berbeda setiap kali. Pada akhir pelajaran katakan padanya bahwa ia sangat pintar

Hari kedua: ulangi pelajaran yang disampaikan hari pertama sebanyak tiga kali. Tambahkan kelompok kata kedua misalnya kelompok perabot rumah sebanyak lima kartu. Kelompok kata yang baru harus dilihat sebanyak tiga kali dalam sehari sama seperti kelompok kata yang disampaikan di hari pertama. Sehingga jumlah sesi di hari kedua adalah enam sesi.

Hari ketiga: tambahkan kelompok kata yang terdiri dari lima kartu baru, misalnya kelompok bagian tubuh. Sampai hari ketiga telah diajarkan tiga kelompok kata yang terdiri dari lima kata di setiap kelompoknya.

Hari keempat: materi yang diajarkan sama dengan hari ketiga, atau akan ditambah materi kelompok kata yang baru.

Hari kelima: materi yang diajarkan sama dengan hari ketiga, atau akan ditambah materi kelompok kata yang baru.

Hari keenam: satu kartu dibaca lima hari. Pada hari keenam satu kartu dari kelompok kata yang pertama ditinggalkan dan ditambahkan satu kartu baru yang masih masuk dalam kelompok kata tersebut.

Hari ketujuh: satu kartu dari kelompok kata yang pertama ditinggalkan dan ditambah kartu baru dalam kelompok tersebut. Demikian pula kelompok kata yang kedua ditinggalkan satu kartu dan ditambahkan satu kartu baru yang masih termasuk kelompok kata tersebut.
Demikian selanjutnya pada hari kedelapan dan seterusnya sampai masing-masing kelompok kata yang terdiri dari 15 kartu habis.

2. Tahap kedua: gabungan dua kata
Bila anak telah diperkenalkan pada kata-kata tunggal maka dia sudah siap untuk menggabungkan kata-kata itu dan membuat gabungan dua kata. Misalnya tomat merah, pisang panjang. Gabungan dua kata merupakan jembatan dari tahap membaca yang paling dasar yaitu kata tunggak ke tahap berikutnya yaitu kalimat. Pada tahap ini orangtua harus menentukan gabungan kata dari kata-kata yang telah diajarkan pada anak di tahap sebelumnya. Cara menjalankan pembelajaran di tahap ini sama dengan di tahap sebelumnya

3. Tahap ketiga: kalimat sederhana
Dalam tahap ini ditambahkan kata kerja ke gabungan dua kata dan membuat sebuah kalimat pendek yang sangat mendasar. Misalnya mama sedang melompat Di tahap ini dapat digunakan kartu-kartu kata tunggal yang telah dibuat sebelumnya, lalu buatlah beberapa kartu dengan kata ‘sedang’. Duduk dan pegang lima nama, lima kartu dengan kata “sedang” dan lima kartu dengan kata kerja. Ambil satu kartu dari setiap kelompok dan bentuklah sebuah kalimat. Misalnya: papa sedang tidur. Bacakan kalimat itu pada anak. Sekarang biarkan anak memilih satu kata dari setiap kelimpok kata dan membuat sebuah kalimat.. Selanjutnya bacakan kalimat itu padanya. Kemudian buatlah tiga sampai lima kalimat bersama-sama

4. Tahap keempat: kalimat panjang
Sekarang digunakan prosedur dasar yang sama seperti waktu kita mulai dengan membuat kalimat. Namun sekarang lebih dari tiga kata. Jadi perlu dipersiapkan kartu baru dengan kata-kata bantu seperti “sebuah”, “di”. Kalimat yang disusun misalnya mama sedang makan sebuah pisang kuning. Upayakan menyususn kalimat bergantiananatara ibu dan anak. Pelajaran membaut kalimat panjang yang baik biasanya membuat ibu dan anak berusaha untuk berlomba dalam menciptakan kalimat apa saja yang dapat berakhir dengan canda tawa, pelukan dan kegembiraan yang ramai

5. Tahap kelima: buku-buku
Sekarang anak siap untuk membaca buku yang sebenarnya. Dia sudah membaca banyak kalimat buatannya sendiri dan menguasai semua kalimat tunggal serta susunan kata-kata.
Persiapan matang yang telah dilakukan sebelumnya adalah kunci keberhasilannya dalam membaca buku yang pertama dan buku lainnya.
Kemampuannya untuk menguasai kata-kata tunggal dengan tulisan yang besar; susunan kata-kata, ungkapan, dan kalimat telah terbentuk. Sekarang ia harus mampu membaca tulisan yang lebih kecil dan jumlah kata yang lebih banyak di setiap halaman.
Sebaiknya orangtua mencarikan buku yang memuat kata-kata yang dipelajari anak; memiliki perbendaharaan kata sebanyak lima puluh sampai seratus kata; tidak berisi lebih dari satu kalimat dalam satu halaman; tinggi tulisan tidak boleh kurang dari 2 cm; teks harus mendahului dan terpisah dari gambar atau ilustrasinya.
Sebaiknya orangtua membaca buku dengan kecepatan alami, bernada gembira dan suara yang penuh ekspresi. Tidak perlu menunjuk kata yang dibaca. Bacakan buku ini dua sampai tiga kali sehari selama beberapa hari.


Keseluruhan program yang meliputi lima tahap pada umumnya akan berlangsung selama delapan bulan.
namun ada proses pembelajaran yang dilaluinya: bayi memperhatikan kata yang ditunjukkan padanya dan mendengarkan suara orangtua yang menyebutkan kata yang tertulis.
Fungsi otak untuk melihat dan mendengar bekerja dengan baik. Selanjutnya dengan pengulangan yang berkesinambungan melalui conditioning, anak mengingat dalam memory nya kata-kata yang didengarnya. Sehingga kemudian ia mampu merecallnya kembali pada tahapan menyusun kalimat sederhana maupun kalimat panjang.
Didukung oleh keceriaan yang diupayakan orangtua membuat anak mampu mempertahankan semangat belajarnya. Disamping ini dapat menjadi aktivitas mothering yang menyenangkan.Berkaitan dengan kontennya pengenalan pada kata-kata tunggal membuat anak mampu memahami penggabungan dua kata atau lebih.
Dan pengenalan pada kosa kata yang beragam memungkinkan anak untuk mengenal segala sesuatu yang berada di sekitarnya secara lebih mudah

buah naga..

BUAH NAGA

aku tuh kenal buah naga/pitaya/dragon fruit dari ibu ku waktu aku hamil talitha dulu..
awalnya karena di suruh,lama-lama jadi doyan,hahaha..
manfaatnya banyak banget lho..
apalagi buat ibu hamil dan menyusui yang membutuhkan zat besi agar perkembangan otak bayi berkembang baik,khususnya dalam hal memori..

Jenis buah naga ada empat macam, pertama buah naga daging putih (Hylocereus undatus), buah naga daging merah (Hylocereus polyrhizus), buah naga daging super merah (Hylocereus costaricensis) dan buah naga kulit kuning daging putih (Selenicerius megalanthus).

beberapa khasiat buah naga,antara lain:

1. dengan kandungan air sampai 80%,vit c dosis tinggi, serat, kalsium, zat besi, fosfor baik menurunkan kolesterol, menurunkan kadar lemak, serta merawat yang diabetes mellitus

2. Untuk penyeimbang kadar gula darah, kandungan fitokimia bisa menangkal/pencegah kanker, pelindung kesehatan mulut

3. pencegah pendarahan, dan obat keluhan keputihan.

4. mencegah kanker usus, menguatkan fungsi ginjal dan tulang, menguatkan daya kerja otak,kandungan karotein bisa merawat mata/meningkatkan ketajaman mata, serta sebagai bahan kosmetik.

5. Mengobati sembelit, Mengobati Hypertensi, Memperhalus kulit wajah

6. Meningkatkan daya tahan

7. buah naga merah mengandungi protein yang mampu mengurangi metabolisma badan dan menjaga kesihatan jantung

buah naga mengandung:serat,karotin (untuk kesehatan mata, menguatkan otak dan menghalang penyakit),kalsium (menguatkan tulang) dan fosferos.

Buah naga juga mengandung zat besi untuk menambah darah,vitamin B1,vitamin B2 (untuk menambah selera),vitamin B3 (menurunkan kadar kolesterol) dan vitamin C (menjaga kehalusan kulit serta mencegah jerawat).

buah naga harganya relatif mahal (bagi keluarga ngontrak seperti kami,hehehe..ya karna masih ada buah yang lebih murah seperti pepaya,hahahaha).
tapi seperti yang pernah aku bilang sebelum-sebelumnya kalo masalah kesehatan itu emang ga murah..
bisa murah kalo pola hidup kita bagus, tapi akan sangat mahal kalo pola hidup kita kacau.. :)

aku si bukan tipe orang yang setiap hari tersedia buah naga di dalam kulkas,karna bukan masuk dalam budget bulanan,hehehe..
tapi kalo lagi belanja,lihat ada buah naga dan di dompet ada dana,suka beli juga kok.
toh buahnya banyak manfaat..
hehehe..

talitha pernah di kasih juga.. talitha mah emang suka buah :p

produk plastik yang aman??

Apakah arti dari simbol-simbol yang kita temui pada berbagai produk plastik?

#1. PETE atau PET (polyethylene terephthalate) biasa dipakai untuk botol plastik yang jernih/transparan/tembus pandang seperti botol air mineral, botol jus, dan hampir semua botol minuman lainnya. Boto-botol dengan bahan #1 dan #2 direkomendasikan hanya untuk sekali pakai. Jangan pakai untuk air hangat apalagi panas. Buang botol yang sudah lama atau terlihat baret-baret.

#2. HDPE (high density polyethylene) biasa dipakai untuk botol susu yang berwarna putih susu. Sama seperti #1 PET, #2 juga direkomendasikan hanya untuk sekali pemakaian.

#3. V atau PVC (polyvinyl chloride) adalah plastik yang paling sulit di daur ulang. Plastik ini bisa ditemukan pada plastik pembungkus (cling wrap), dan botol-botol. Kandungan dari PVC yaitu DEHA yang terdapat pada plastik pembungkus dapat bocor dan masuk ke makanan berminyak bila dipanaskan. PVC berpotensi berbahaya untuk ginjal, hati dan berat badan.

#4. LDPE (low density polyethylene)
biasa dipakai untuk tempat makanan dan botol-botol yang lembek. Barang-barang dengan kode #4 dapat di daur ulang dan baik untuk barang-barang yang memerlukan fleksibilitas tetapi kuat. Barang dengan #4 bisa dibilang tidak dapat di hancurkan tetapi tetap baik untuk tempat makanan.

#5. PP (polypropylene) adalah pilihan terbaik untuk bahan plastik terutama untuk yang berhubungan dengan makanan dan minuman seperti tempat menyimpan makanan, botol minum dan terpenting botol minum untuk bayi. Karakteristik adalah biasa botol transparan yang tidak jernih atau berawan. Cari simbol ini bila membeli barang berbahan plastik.

#6. PS (polystyrene) biasa dipakai sebagai bahan tempat makan styrofoam, tempat minum sekali pakai, dll. Bahan Polystyrene bisa membocorkan bahan styrine ke dalam makanan ketika makanan tersebut bersentuhan. Bahan Styrine berbahaya untuk otak dan sistem syaraf. Selain tempat makanan, styrine juga bisa didapatkan dari asap rokok, asap kendaraan dan bahan konstruksi gedung. Bahan ini harus dihindari dan banyak negara bagian di Amerika sudah melarang pemakaian tempat makanan berbahan styrofoam termasuk negara China.

#7. Other (biasanya polycarbonate)
bisa didapatkan di tempat makanan dan minuman seperti botol minum olahraga. Polycarbonate bisa mengeluarkan bahan utamanya yaitu Bisphenol-A ke dalam makanan dan minuman yang berpotensi merusak sistem hormon. Hindari bahan plastik Polycarbonate.

talitha sakit,,

talitha sakit demam,ini udah masuk hari ke-4,sudah jauh lebih baik dari 3 hari sebelumnya..

kenapa talitha bisa demam?

1.tumbuh gigi yang kedua (padahal gigi yang pertama ga pake acara demam..)

2.kecapekan!! setelah hari sebelumnya seharian ngikut bubar malta ampe malem

3.cuaca bandung yang sangat tidak bersahabat,dan tidak mengizinkan baby drop walo hanya sedikit aja!!

duuhh..

rasanya energi,pikiran,hati terkuras semua..

sedih ngeliat talitha yang ga mau mam karena gusinya lagi ngilu..

sedih ngeliat talitha yg lemes,jadi manja,dan ga ngoceh ataw teriak-teriak..

tapi untung td malam sudah mulai kembali sehat..

kemaren udah ke dokter, dapet vitamin biar talitha nafsu makan.

ada jadwal pijet bayi juga, tapi nunggu udah ga demam lagi..

ini bener-bener yang namanya ibu!!

rasanya tuh:ya ALLAH,lebih baik aku saja yang merasakan ketidaknyamanan itu, jangan putriku yang masih bayi..

pas hari pertama talitha sakit,aku masih puasa.. tapi karena dia ga mam,cuma mau nen,jadi hari kedua talitha sakit aku ga puasa dulu. ningkatin kualitas ASI ku biar talitha cepet sembuh..

dan sampai sekarang suamiku belum ngizinin aku puasa. walo talitha mulai sembuh, aku baru boleh puasa kalo talitha SUDAH BENAR-BENAR SEMBUH..

kemaren talitha sudah mau makan. aku n dimas beliin makanan baby produk gerber yang buah n sayuran. kalo daging-danging bisi khawatir,hahaha.. alhamdulillah talitha suka.

kemaren sore juga talitha sudah mau makan pisang..oiya,sebelumnya kan makan buah naga. pupnya ada item2 yang di buah naga itu,hahaha..pupnya bermotif :)

doain talitha kembali bersemangat ya..

hehehe..

bubar MALTAVISTA yang mak daaar!!


berbagi kebahagiaan...



wuiihh..

baru bisa ngeblog..

baru bisa cerita tentang buka bersama MALTAVISTA sabtu,malem minggu,,

walo udah lewat beberapa hari..

yuupp.. semua karena talitha sakit,demam 3 hari.. jadi saya berkonsen ke my baby dulu..

---------------------------------

seperti yang aku bilang, buka bersama kali ini harus SANGAT BERKESAN!!

karena tahun depan entah dirikuw di mana,temen2 di mana, ya pokok'e harus mantab!!

waktu pertama kali ngusulin, respon tuh langsung banyak yang mau ikut..bahkan ada yang mau bawa 'calon' juga,ckckck...

sampe hari H yang positif ikut 35 orang..(hohohoho..sejarah banget niy,karena biasanya 20-an..mantap juga ni panitia..)

kita tuh udah kumpul di rumah meka dari siang. tadinya aku mau pagi, tapi karena aku harus buar puding 1 lagi (setelah hari sebelumnya buat 2 macem), trus sama nyiapin pempek..

nyampe rumah meka, biyasa duduk2 dulu, ngocah ngoceh, kongkow, baru mulai jam 2an..

ada yang nulis2 nama di gelas (hehehe..ga ada pake acara gelas ketuker!!), motong2 buah, nyampur es buah, goreng pempek,nyiapin piring,dll..

sorenya, aku n dimas (pastinya dengan talitha) sempet balik ke rumah dulu buat terapi.

jam 5, balik ke rumah meka, sekalian bawa pepes ikan oleh2 dari tante, trus ngambil pesenan makanan.

makanannya tuh buanyak buanget!!!

ada ayam bakar, tahu-tempe bakar,sate usus, sayur capcay,rolade daging, pepes ikan gede boo,lalap,sambal..(ini baru makanan berat nya..)

ada es buah, puding 4 macem, pempek, buah,kurma..

pokok'e kenyang banget!!

aku juga sempet buatin stiker MALTAVISTA buat yang pada dateng, itung2 buat kenang-kenangan,dan mudah2an bisa pada inget aku sampe kapan pun,hehehe..

stikernya tuh tulisan MALTAVISTA berwarna merah maruh, dengan latarnya perak..

bagus lah ya..hahahaha narsis!!

selama acara, yang ga dateng cuma 2 orang aja..

tapi tetep acara gokil banget..

ga ada pake acara kehabisan makanan,semuanya sengaja dilebihin biar bisa nambah..

tapiyy..

yang paling maknyus tuh pas acara habis terawehnya..

ya yang sibuk,yang TA,yang mau pulang duluan,udah pada caw..tapi masih ada beberapa (banyak juga siy,lupa jumlahnya) yang berminat buat ikut acara 'siapa berani' ala malta (yang ternyata semuanya harus berani!!! hahahaha..)

kita bermain truth or truth!! hehehe..

nah loo..semuanya di bongkar!!

di tanyain atu2..

jadi kita ngumpul di ruang tamu. yang mau di tanyain duduk di depan. di depan udah disediain 3 bangku,yang di duduki oleh 3 'korban'.

dan 'korban' ditanyain hal2 detail dari masa lalu waktu di asrama, dan harus jujur!! hahahahaha..

dan kalo pertanyaan untuk korban berhubungan dengan salah satu orang yang ada di ruangan itu tetep harus di jawab!!

doweengg??

tapiy,dasar udah pada cuek kaya bebek yang berenang di kali,semuanya asik-asik aja..

seru banget!!!

di tanya pernah suka sama siapa aja, gimana pas di tolak, siapa yang pernah nembak,wah macem-macem deh..

seru sumpah deh..

jadi ngerasa tambah deket..

karna aku nenin talitha di kamar aku ga ikut sampe akhir.

dan ternyata akhirnya ga pake acara duduk di bangku, tapi muter keliling..

dan semuanya kena!!! hahahahahaha..

trus aja udah jam 11 malem. wah,ada anak bayi masih berkeliaran!!

jadi kita bubar deh,pada pulang..

tentunya dengan kesan yang indah banget..

kita sempet milih ketua malta bandung..

audy si om dut pastinya jadi 'korban' penunjukan tanpa memberi kesempatan untuk menolak..

hehehehe..

okey lah,,begitu kira2..

besoknya aku tanya ke beberapa temen tentang acara bubar..

jawabannya??

bukan mak nyus lagi,

tapi mak daaarrr!!

:p


waktunya mandi,baby..

ritual mandi tuh, salah satu hal yang paling menyenangkan untuk mempererat hubungan anda dengan baby anda..

termasuk saya dan talitha.. :)

kami berdua menyukai prosesi mandi..

waktunya mandi!! adalah hal yang sangat menyenangkan. menjadi ajang untuk belajar yang sangat fun buat baby, dan buat bunda yang jadi 'guru besarnya'.

ketika mandi, kita mengajarkan banyak hal kepada baby..

dan prosesi mandi sendiri adalah kegiatan yang membuat baby senang, karena seperti membalikkan waktu ketika mereka berada di dalam rahim kita, berenang-renang di air ketuban kita yang hangat..

sensasi itu menjadi memori di alam sadar baby...

karena mandi adalah hal yang menyenangkan bagi baby, ketika kita memberikan suatu input tentang 'ilmu' baru, baby akan sangat antusias..

untuk itu,kita harus menjaga agar suasana tetep kondusif dan menyenangkan..

apa aja yang bisa dilakukan ketika waktu mandi telah tiba??

-ajarkan doa-doa:doa masuk-keluar kamar mandi,mulai dan setelah mandi

-perkenalkan,bahwa kamar mandi adalah tempat untuk mandi

-perkenalkan peralatan untuk mandi:sabun,sampo,odol,sikat gigi (kita sediakan semuanya yang khusus untuk baby,dan ketika prosesi mandi,kita pegangkan ke baby..)

-tunjukan cara penggunaan peralatan mandi:ketika mau sikat gigi-tunjukan cara mengeluarkan odol-meletakkan di atas sikat-menggosokkan ke gigi-kumur-kumur..begitu pula dengan sabun dan sampo,kita bisa menyentuhkan tangan baby ke busa yang di hasilkan dari sabun ataw sampo

-ajarkan baby untuk bersyukur:subhanallah,airnya sejuk ya..badan kita bisa bersih,wangi,tambah cantik...

-bisa menjadi ajang bermain yang manfaat:meletakkan mainan binatang/benda2,lalu kita mengenalkan nama-namanya kepada baby. berbicara dengan nada bersemangat!! (berbicara dengan nada semangat,bernyanyi dan mengaji terbukti mampu meningkatkan kemampuan otak bayi:melodinya untuk mengembangkan otak kanan,syairnya untuk mengembangkan otak kiri..)

bagaimana melakukannya agar efektif:

pilih waktu yang tepat:tidak dalam keadaan bunda sedang sibuk dengan hal lai, ataw baby dalam keadaan ngantuk/lapar..

semuanya kita lakukan dengan menatap mata baby..

ajarkan perlahan,fun,dan tidak dalam keadaan yang anda sendiri dalam kondisi sibuk dengan hal lain..

luangkan waktu anda (seluruhnya) untuk bayi anda ketika waktu mandi tiba..

saya dan talitha selalu melakukan hal ini..

semoga manfaat :)

puasa bagi ibu menyusui..

puasa hari 1 dan 2 kemaren sempet lemes banget pas udah jam 4 sore gitu..

seharian, talitha asi terus,bahkan lebih banyak dari pada biasanya..

padahal makan bubur,

makan buah juga banyak,

tapi asi tetep kenceng banget! bahkan sempet mikir:apa karena berkah puasa y?mungkin lebih istimewa rasa asinya..hehehe

aku emang ikut forum ibu muda, dan ibu2 yang lain ternyata punya strategi makannya di banyakin. bahkan total makan berat dari buka sampe sahur 4 kali makan.

kalo aku?? wah ga kuat juga makan banyak..

tapi,karena niat banget pengen puasa,jadi setiap sahur bilang ke talitha kalo bundanya mau puasa,doain lancar ya nak..

nah ini yang aku dapet tentang puasa bagi ibu menyusui,semoga manfaat :)

----------------

ASI LANCAR WALAU BERPUASA

Jangan khawatir bayi akan kekurangan ASI, karena pada dasarnya puasa hanya mengubah jadwal makan.

Selama bulan Ramadan, ibu menyusui sebenarnya bebas memilih untuk berpuasa atau tidak. Jika memilih tidak, kebanyakan beralasan bahwa puasa sebulan akan menurunkan produksi ASI. Seperti yang kita tahu, ASI harus selalu lancar agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi sang bayi. Alasan lainnya, kegiatan menyusui yang menguras tenaga akan membuat ibu makin lemas dan tak kuat berpuasa. Maklumlah, beberapa saat setelah menyusui biasanya ibu merasa lapar, bukan?

Semua kekhawatiran itu wajar saja adanya, tapi sebenarnya tak beralasan sama sekali. Seperti dikatakan dr. Etiza Adi Murbawani, M.Si., secara klinis, kegiatan puasa hanya mengubah jadwal makan. Yang berubah hanya waktu makannya saja, kok. Sementara, asupan makanan yang dikonsumsi ibu menyusui selama berpuasa bisa dibuat sama dengan saat tidak berpuasa, yaitu gizi seimbang dengan komposisi 50% karbohidrat, 30% protein, dan 10-20% lemak.

TAMBAH KALORI

Hanya saja, tambah staf pengajar pada Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang ini, ibu menyusui membutuhkan kalori yang lebih besar. "Untuk memproduksi ASI se-banyak 850 cc, ibu perlu menambahkan kurang lebih 1000 kalori dari kebutuhan wanita dewasa normal. Semua itu diperlukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI, sekaligus memulihkan kesehatan usai persalinan."

Dengan berpatokan pada angka kebutuhan tersebut, selama berpuasa, ibu hanya perlu mengubah jadwal makan saja. Jika ibu menyusui terbiasa makan dengan porsi sedikit tapi sering, maka di bulan Ramadan porsi yang sedikit itu harus ditambah. Alasannya, acara makan berat di bulan tersebut cuma dilakukan pada saat berbuka dan sahur. Etiza menganjurkan untuk menyantap dulu makanan pembuka yang manis-manis guna menghindari mual. Setelah salat Magrib, barulah mengonsumsi makanan berat.

Jika ibu tak dapat sepenuhnya menambah porsi dalam sekali makan, maka yang dapat dilakukan adalah mengganti satu kali makan berat porsi normal dengan dua kali makan berat porsi kecil. Caranya, saat berbuka puasa, mulailah dengan makanan pembuka lalu salat Magrib. Usai salat Magrib, lanjutkan makan besar dengan porsi kecil. Setelah itu ibu melakukan salat Tarawih. Selesai salat, ibu menggenapi makan besarnya dengan porsi kecil kedua. Dengan demikian, kebutuhan porsi makannya tetap terpenuhi di waktu berbuka.

PERBANYAK CAIRAN

Sejak waktu berbuka hingga sahur, Etiza menyarankan agar ibu menyusui banyak-banyak meneguk cairan. "Cairan itu bisa berasal dari air putih, buah-buahan, dan susu."

Khusus susu, Etiza sangat menganjurkan ibu menyusui untuk mengonsumsinya. Kandungan kalsium pada susu sangat berguna untuk kebutuhan ibu dan bayi. "Namun, jangan langsung minum susu begitu tiba waktu berbuka karena dapat menyebabkan mual. Sebaiknya susu diminum setelah menyantap makanan kecil. Satu gelas lagi diminum menjelang tidur malam. Kemudian satu gelas lagi saat sahur." Jika tetap terasa mual, disarankan untuk minum susu kedelai.

BARENGI ISTIRAHAT

Kala berpuasa, jika ibu merasa sangat lemas sehabis menyusui, maka beristirahatlah. Entah dengan cara tidur atau sekadar relaks menenangkan pikiran. Ingat, sukses tidaknya menyusui, salah satunya dibarengi dengan pikiran yang tenang dan positif. "Kalau ibu menyusui yang berpuasa yakin tak akan merasa lemas, maka ia tak akan lemas. Dan jika ia yakin bisa memberikan ASI selama puasa, maka ASI-nya juga akan keluar terus."

Apalagi pengeluaran ASI juga dipengaruhi oleh isapan bayi. Semakin sering diisap, produksinya akan semakin banyak. Jadi, bila selama puasa ibu tetap rajin menyusui, ASI akan tetap lancar.

Menurut Etiza, ASI yang tak keluar penyebabnya lebih sering berkaitan dengan kondisi psikis ibu semisal stres. "Justru kalau di bulan puasa ibu banyak beribadah dan berdoa dengan tenang sembari tetap menyusui dan yakin kegiatan puasa tak akan menghalangi pemberian ASI, niscaya kandungan dan jumlah ASI tak akan berpengaruh pada bayi. ASI tetap akan lancar."

Ingat lo, mendapatkan ASI adalah hak bayi. Jadi, dahulukan kepentingannya. Bagaimanapun, berpuasa bagi ibu menyusui adalah pilihan. Jika tidak sanggup menjalaninya, ibu dapat menggantinya dengan bentuk ibadah yang lain. Namun, jika tetap ingin menjalani keduanya, ikuti kiat tadi. Kuncinya cuma asupan gizi yang baik dan tepat, juga pikiran yang positif.

----------------

kalo secara agama?? (wah,yang ini tolong di kasih kritik kalo salah..)

Wanita yang sedang hamil dan/atau menyusui diperbolehkan tidak berpuasa jika dikhawatirkan akan mengakibatkan terganggunya kesehatan, baik itu akan berpengaruh pada anak yang dikandung maupun pada wanita yang sedang mengandung. Hal ini tentu tidak bisa dilepaskan dengan hasil konsultasi dari pakar medis yang menangani kehamilan tersebut. Jika memang --menurut perspektif medis-- berpuasa tidak berbahaya bagi kesehatan wanita tersebut, maka sebaiknya tetap berpuasa. Akan tetapi jika puasa dikhawatirkan membawa dampak yang membahayakan kehamilan maupun ibu yang mengandung, maka diperbolehkan tidak berpuasa.

Mengenai fidyah dan qodlo puasa, berikut pendapat beberapa ulama terkait wanita hamil atau menyusui:
1. Jika ia khawatir puasa dapat membahayakan kesehatannya atau kesehatan anaknya, maka boleh tidak berpuasa dan wajib meng-qadla di luar Ramadlan tanpa membayar fidyah.
2. Jika ia khawatir puasa dapat membahayakan kesehatan anaknya saja dan tidak membahayakan dengan kesehatannya sendiri, maka boleh tidak berpuasa dan wajib meng-qadla. Selain itu, sebaiknya juga membayar fidyah. Ini adalah pendapat Imam Syafi'i. Sementara Imam Hanafi berpendapat harus qadla dan tidak diperbolehkan membayar fidyah saja.
3. Dalil yang memperbolehkan tidak puasa bagi wanita hamil atau menyusui diqiyaskan dengan orang yang sedang sakit dan musafir (orang yang dalam perjalanan). Juga berdasarkan sabda Rasulullah SAW yang menyatakan bahwasanya Allah memperbolehkan kepada musafir untuk tidak berpuasa, qashar dan jamak sholat. Begitu juga bagi orang yang sedang hamil dan menyusui, diperbolehkan tidak berpuasa (H.R. Ahmad dan Ashab al-Sunan dari Anas bin Malik). Justru sebaiknya wanita hamil atau menyusui tidak berpuasa apabila puasa tersebut mengakibatkan terganggunya kesehatan ibu yang sedang hamil dan janin yang dikandungnya.
4. Ibnu Abbas, Ibnu Umar dan Said bin Jubair (Sahabat) menyatakan diperbolehkannya membayar fidyah saja tanpa harus meng-qadla. Karena qadla itu sendiri dibatasi sampai sebelum datangnya Ramadlan berikutnya. Jika sampai tahun berikutnya tetap tidak bisa meng-qadla puasa karena menyusui, maka boleh (baca: cukup) membayar fidyah saja

---------------------

heyo..caya tayitha nada cacabiya..


aow..

nama caya tayitha..

ssstt..jangan biyang-biyang ke bunda ya..bunda yagi cibuk buat bubul tuh..

aku cuyi-cuyi nuyis ini..

jangan biyang-biyang bunda ya aku bica ngetik..hihihihii... :)

aku mau itutan ten things juga doonnggg..

maca bunda ga macukin aku ke ten yist nya ciihh..

cedih deeehh...

1.aku tuh paying cuka ama buah, kucusnya picang dan apukat (jangan biyang-biyang bunda ya,aku kan mau diyet dayi kecil,biyal ga kaya nda dan ayah,hahaaahaa..)

2.aku cukanya teyiak-teyiak..aku yatiyan pokal,biyar bica nyanyi gicu yohh..

3.aku bica ngupil cendiyi yohh.. cayanya aku kucek-kucek ajah idungnyah..ntay upiy nya keyual deeehh..hehehehe..

4.aku cucah kayo dicuruh mam,aku cukanya buah aja..tapiy kayo eckim aku cuka cekaliy

5.aku ga bica kayo bangun tidul ga ada bunda..aku jadi nangis dey..kayo mau tidul aku hayus pegang bunda,mau mukanya,idung,tangan,rambut,pokoknya bunda deehh..

6.aku cuka cembul-cembul yudah,padahay bunda mayah kayo aku cembul-cembul yudah..abisnya..ceru ciihhh.. aku juga bica macukin jayi jempoy kaki ku ke muyut yoohh..hebat yaa..

7.aku punya boneka namanya tabitha..diya pake jibab yoohhh..pasti aku bawa kemana-mana yoohh..

8.aku udah tumbuh gigi yoohh..padahay bayi-bayi deket yumah beyum ada yang tumbuh gigi yoohh..

9.aku cuka cekali mandi yyoohh..acik deehh..

10.aku macih botak yoohh..yambutku duyu tak begini yoohh..duyu ada,tapi cekalang kok ga tumbuh ya??ada yang punya obat yambut?

ssttt..bunda datang..aku peygi duyu yaa..

caca...