Sunday, October 12, 2008

air berpolutan..

kemaren,om sagala tetangga deket rumah,dateng ke rumah dengan langkah semangat penuh gegap gempita dengan menenteng kardus yang berisi gelas2 plastik berisi air..

trus dikeluarin tuh air2. dan memulai cerita penuh semangat.
riska,bapak dan mbah antusias pengen dengerin..

om sagala:pak,tadi saya habis dari lab untuk uji beberapa air.. tapi saya ga maksud untuk promosi lho..

riska-bapak-mbah:(ngangguk2..) hmmm...

om sagala:pas air2 ini di tes, hasilnya mengejutkan. air yang ini (*menunjuk salah satu gelas) adalah air tanah dari daerah kita, polutannya mencapai 68ppm. air ini(*menunjuk salah satu gelas lain) adalah air yang biasa saya jual di toko saya hanya mengandung 5ppm. gelas yang ini (*menunjuk salah satu gelas lain lagi) ini air 2tang,mengandung 86ppm..

bapak:(melengos pergi...trus dateng lagi sambil menyembunyikan sesuatu di ketek,hahaha)

riska:kita tes aja air zam-zam yang di bawa mbah..

bapak:(memberi tanda ke riska,dan senyum2..hmmm)

om sagala: nah gelas yang ini, coba tebak air apa? ini mengandung polutan 136ppm..ini air aqua.. gila bener ya, air merk terkenal malah ga okey.. nah ini air yang di tawarin ke saya, oxy.. ini polutannya 0 ppm,air ini bagus..(om sagala emang bawa minuman oxy beberapa botol,promosi ke bapak untuk beli jualannya,hahahaha)

bapak:(mengeluarkan barang yang di sembunyikan dari ketek) ini bukan alatnya??

om sagala-riska:(doweeenngggg....bapak punya alatnya??? *jadi nama alatnya :TDS,alat ini yang dipake buat nguji kandungan polutan dalam air..)

bapak:pak sawi...hahahahaha..

om sagala:iya pak,ini alatnya... tapi ga bisa filternya untuk tau kandungannya? kalo yang saya bawa ini udah di filterin di lab.. jadi air ini mengandung..(bla bla bla.. om salaga menjelaskan kandungan air2 yang dibawanya yang sudah di filter..)

dan sesaat kemudian kami sibuk menguji air2 yang ada di rumah. dari air zam-zam (68ppm),air sumur rumah(48ppm), air aqua galon rumah (50ppm),bahkan sampe air pocari,hexagonal,dkk..hahahaha..

om sagala:sayang pak,ga ada alat filternya untuk tau kandungannya..

bapak:nanti kita beli!!

riska:riska suka gaya bapak,hahahaha



setelah sybuk ngecek2 air, kita makan kue ultah mba bela,,,hmmm..

(tulisan yang aneh.. aku bingung mau ceritanya..hahahaha)


1 comment:

  1. M.A.N.G.O7:33 AM

    wah, aku lupa, ambang batas polutan di air berapa ya?? eh, tapi aku bingung, yang disebut polutannya itu zat apa dalam air?? kan banyak tuh macem2 polutan.

    gaya bapak emang oye, hehe...

    jadi lebih baik minum air apa nih?? aqua?? vit?? oxy?? zam-zam?? atau mungkin nu green tea?? hehe...

    ReplyDelete

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..