Sunday, November 16, 2008

dee-rectoverso

saya sudah baca buku dee ini beberapa minggu lalu..
dan saya membacanya berulang-ulang kali tanpa rasa bosan..

bukunya lumayan.bener2 seperti membaca tumpahan isi hati melalui sebuah tulisan..
pertama,saya membaca ceritanya dulu,sebelum membaca liriknya.
karena saya takut membentuk cerita versi saya dikepala saya ketika saya membaca liriknya..
dan terbukti,ada beberapa cerita yang dee benar2 membuat saya kaget,karena saya tertipu!!hahaha..

kaya yang lagu malaikat aja,,
ceritanya memang sama kaya video klipnya..
jadi malaikat tidak bersayap itu ya seorang ibu..
padahal waktu saya baca liriknya, saya kira itu tumpahan is hati seorang istri kepada suami yang masih teringat dengan mantan pacar..
hanya karena ada lirik "pacar impian'
dan ternyata saya 'tertipu'


aku ada,,
lagu yang ini juga buat saya terkaget-kaget..
lagi-lagi saya selalu menempatkan sebuah lirik dengan tokoh utama seorang wanita. memang benar lagu itu tentang seorang wanita,tapi lesbi!!
saya sampe kaget banget pas baca akhirnya..
lagi-lagi saya 'tertipu'

bahasa dalem buku ini mmg agak musingin bagi orang2 yang ga doyan baca..
tapi bagi orang yang ngerti ttg indahnya sebuah buku,pasti terkagum-kagum juga dengan cara dee yang mengalir seperti ombak..
dee menempatkan dirinya tidak hanya sebagai tokoh wanita pada cerita2nya..
terkadang menjadi pria,wanita lesbi,ibu,semua tokoh-tokoh di kemas secara cantik dan membawa kita ke dalam sebuah cerita yang ga bosenin..

awalnya saya sempet bilang ke suami:aaahhh dee merusak cerita yang ada di pikiran kita ketika mendengar lagunya untuk pertama kali.
ya karna kan kalo kita sebagai pendengar lagu suka berimajinasi mengenai kisah tu lagu dikaitin dengan pengalamn pribadi (terkadang,hehehe)..
tapi ya bener juga,,kita juga harus tau gimana si pikiran,imajinasi dee ketika buat tu lagu..


dee...
kapan ya saya bisa nulis seperti itu,atau bahkan ebih bagus,,

hahahaha

2 comments:

  1. riskaaa, pengen banget gw beli rectoverso. bener kan yah bagus???
    penasaran banget nih, apalagi habis baca postingan lo ini. huhuw...
    btw, gw tau crita "peluk" dari hasil nanya temen gw. gak ah ris, masa iya lo sampe bgitu, amit2 (knock on wood), jangan sampe:(
    danke ya:)

    ReplyDelete
  2. gw udah baca, dan walopun gw udah baca post lo ini, gw tetep ketipu, gak nyangka ternyata "aku ada" itu lesbi, hehe...
    tp gw coba untuk baca tiap cerpennya tanpa persepsi apa2, bener2 ngalir gitu aja...

    ReplyDelete

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..