Thursday, November 20, 2008

Perkembangan Kecerdasan Emosional Anak

dapet dr sini...

Jika ibu stres, biasanya anak ikut rewel atau cengeng. Begitu pun sebaliknya, jika ibunya tenang, anak ikut rilek.

Hubungan emosional lanjutan anak dengan orangtuanya terjadi pada saat proses memberi minum, menggendong, mendekap, dan menenteramkan.

Kualitas hubungan anak dengan ayah ibu di masa ini akan mempengaruhi proses perkembangan keterampilan sosialnya nanti.

Saat berusia 3 bulan, anak mulai berminat berinteraksi sosial lewat tatap muka, terutama wajah kedua orangtuanya.

Ia akan belajar banyak hal lewat pengamatan dan peniruan bagaimana ”membaca” dan mengungkap emosi. Inilah tahap untuk secara aktif mulai melatih emosi anak.

Hubungan emosional anak dengan ibu sudah ada sejak dalam kandungan. Anak bisa tahu bila sang ibu dalam keadaan stres atau tenang.
--------------------

saya tuh punya banyak pengalaman yang sangat membuktikan hal di atas.
contohnya;
kalo talitha lagi bobok sambil saya gendong,trus saat itu saya lagi deg-degan banget,lagi panik,talitha pasti kebangun trus ngeliyati muka saya sambil cemas gitu..


ibu dan anak itu bener-bener kaya satu jiwa tapi beda raga..
makanya,anak yang hebat,lahir dan dididik oleh ibu yang kuat(hohohoho)

saya harus bisa!!!

No comments:

Post a Comment

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..