Monday, March 9, 2009

bagi wanita,jangan terlalu 'irit' kalo makan..

wanita itu kan makhluk luar biasa yang diciptakan ALLAH..
wanita penerus keturunan,karna wanita adalah yang melahirkan..

dari wanita,terlahir manusia baru..
makanan pertama bayi,ya dari asi yang di produksi oleh wanita..


dulu,saya pas hamil seneng bukan main.
tapi pas ngelahirin sempet sedih,karna asi ku ga langsung keluar banyak..

tau kenapa??

ini niy beberapa alasan ibu menyusui susah keluar asinya di awal masa menyusui (berdasarkan habit si ibu dari sebelum masa kehamilan):
1.makan terlalu sedikit,baik dari sebelum hamil. biasanya ini adalah habit wanita yang ketat dalam diet/menjaga bentuk tubuh..
2.tidak menyukai sayur-sayuran
3.kurang berolah raga
4.porsi dan pola tidur yang salah
5.pengaruh pikiran/mind setting..

okey,
saya dulu makan dikit banget.karna gampang kenyang,males ngunyah dan saya ga suka di bilang gendut (ahahaha..cewe banget!!).
walo pun saya suka sayuran,tapi ternyata saya tidak teratur dalam olah raga dan tidur..
pas hamil makan saya perasaan siy udah cukup banyak.. tapi mungkin ada beberapa kesalahan teknis yang ga saya sadari,ya mind setting saya mungkin..pola tidur juga,olah raga maybe..


jadi,
kehamilan selnjutnya saya akan jauh lebih memperbaiki pola saya..
saya harus menjadi ibu yang baik.karna itu adalah hal yang paling membahagiakan..

buat wanita-wanita di luar sana,
ayo perbaiki pola kehidupan kita.
untuk manusia-manusia hebat yang akan kita ciptakan kelak..
:))


4 comments:

  1. siap ris... akan gw ingat
    tapi kayaknya masih lama nih talitha dapet adek baru dari gw:">

    ReplyDelete
  2. hehehe..
    ntu kan buat ibu-ibu yang maw hamil..
    aku membagi tips,biar hamil n menyusuinya lancar..

    kalo ade..nikah dulu dong ya..
    hehehehe..

    hay pangeran-pangeran di luar sana..
    niy,ada teman saya..
    dokter gigi lho..

    hehehe

    ReplyDelete
  3. waduh, udah persiapan buat dedeknya talitha nih, nda???

    T_T!

    ReplyDelete
  4. ahahhahak dim kayaknya stress kalo nambah anak lagii hahaha! pusing cri uangnya y ka?

    ReplyDelete

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..