Thursday, March 5, 2009

bisa juga saya melalui hari..

yup!!
sebenernya kemaren tuh di mulai dengan pagi yang sangat menyebalkan..
membuat bete,hati rasanya panas,kesel,jadi uring-uringan..

tapi mmg dasarnya saya ga bisa marah dalam jangka waktu yang lama,toh semuanya netral dengan sendirinya..

okey,
saya punya prinsip;
MARAH GA BOLEH LEBIH DARI 3 MENIT

dan saya menerapkan itu dalam hubungan saya ke dimas,juga ke anak saya.
kalo kesel sama dimas,ya ga boleh lebih dari 3 menit. selama ini berhasil aja tuh (walo si ayah ga bisa tuh kalo ga lebih dari 3 menit,pasti lebiiiiiiiiiiihh banget!!dan membuat saya jadi mati kutu yang bergaya-gaya sok kutu!! halah!)

pagi yang membetekan pun cair dengan begitu saja..
resepnya??
beberes rumah!!
saya suka dengan rutinitas satu itu..bikin lupa masalah..
bersih kaya debu-debu yang saya pel..
:))

ngomongin aksi 3 menit,ada kejadian yang..mm..yang..terjadi antara ibu dan anak(????)...
malemnya,
talitha bikin ulah!!
dia gigit2 saya,ya waktu nen lah,ya ga ada sebab gigit2 tubuh saya yang berpeluang di gigit lah..
saya udah berbagai cara negur talitha untuk ga boleh gigit siapa pun.karna gigitan dia tuh suakitnya nampol!!

malem itu,tanpa sebab yang ga juntrung,talitha memulai aksi gigitnya..
setiap habis gigit dia ketawa-tawa..
saya tegur..
tetep gigit..
mulutnya di pukul pelan..
tetep gigit..
di pukul pelan..
tetep gigit..
saya tinggalin dia di kamar,pintunya saya tutup..dia nangis-nangis..
saya gunainwaktu 3 menit batas saya menghukum talitha untuk ke kamar mandi,sikat gigi,wudhu..
3 menit habis,saya masuk trus solat.
beres solat talitha saya peluk,saya cium,saya kasih tau lagi kalo ga boleh gigit siapa pun,karna itu sakit..
talitha tuh ga tau ngerti apa ga (tapi kayanya ga ngerti) dia bilang:iyaahh..

trus saya ajak lagi talitha boo di kasur,mau di nenin.
awalnya aman,,
dan menit kedua..
dia mulai menggigit dengan sangat keras!!!
saya keluar lagi..
saya hukum lagi 3 menit..

pas lagi dengerin talitha yang nangis (nangisnya manja dan berbau buaya..yang artinya,dia tidak terlalu sedih nampaknya...ckckck),
saya sms dimas:talitha boleh aku kasih cabe ga??bla lalala..bla bla..(aya menceritakan kronologisnya..)
dimas jawab:emang bunda tega??ayah si gapapa,asala jangan sampe mencret (??suami aku berpikir talitha akan memakan tuh cabe..padahal,tuh cabe kalo pun d kasih juga keburu di lepeh,,,hahahha)

3 menit habis,saya buka pintu,talitha ngehampiri saya sambil meluk sya..lamaaaaaaaaaa banget..
(sepertinya aksi cabe ga akan terjadi,bwahahahaha)
saya peluk,saya cium,saya bilangin lagi..
trus kita bobo..
talitha nen nya anteng..
kita bobok deh sampe subuh..


4 comments:

  1. aaaaaaaahahahahaaaaaa... si bunda ini bisa 'sadis' juga ternyata :))

    jadi pengen liat talitha dijejelin cabe, gyahahahaha...

    ayo talithaaaa, klo bandel, dijejelin cabe lho!!! klo ayah si seneng aja makan cabe, lah wong malah nyandu :)))

    ReplyDelete
  2. nah,itu dia ay..
    aku takut talitha jd fanatic dgn sambal..

    msalahnya itu adalah genetik..
    hmm..

    ReplyDelete
  3. riska!! hahaha...ngakak abis gw bacanya.... tapi gaya ngedidik lo suka gw.... ;)
    beneran ibu2 deh yey! hehehe....
    cool mum!

    ReplyDelete
  4. ahahaha gmn yaaaaa punya berkeluarga, kaya kalo ngambek bs lebih dr 3 menittt!!hehehe

    ReplyDelete

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..