Monday, March 23, 2009

TUHAN,apakah ini pertanda hamil??


bangun tadi subuh dapet 'kejutan'..
pinggang belakang suakitnya nampol..

duuuhh..
kok kaya waktu aku hamil talitha??

haddoooohhh....
harus cepet-cepet beli test pack..

tapi kalo pun ga hamil,berarti saya kurang nih kalsiumnya (????lha..kenapa bukan ini alasan pertama sebab sakit yak?kok malah mikir hamil???jiyahahahahha)

hahahahaa..
dasar si bundanya talitha..

okeh..
buat yang di luar sana..
hamil tuh gimana sih taunya??
ya kalo mau cepet ya pake test pack ajah ya..(hahaha)
karna tiap wanita tuh beda-beda tanda kehamilannya..

ada yang mual dan muntah-muntah..
saya muntah pas belom tau hamil(sekitar 3hr berturut-turut saya mun-mun),pas udah tau saya ga mun-mun..
ada yang 3bulan pertama mun-mun setiap pagi..
saya waktu hamil talitha ga tuh..mudah-mudahan seterusnya juga engga ya..amin..
trus pinggang belakang saya suakitnya nampol..sering terasa puanas..makanya waktu hamil talitha dulu saya paling ga kuat kalo nyetrika..

niy hasil dari googling,mayoritas nulis tanda-tanda kehamilan secara umum begini:

1.Payudara menjadi agak membengkak dan sedikit sakit atau sensitif, ini diakibatkan pembentukan hormon estrogen dan progesteron (namun biasanya hal ini baru bisa dibaca diminggu ke-2)

2.Mudah lelah, karena tubuh wanita akan banyak memproduksi hormon dan lebih byk sel darah yang dibutuhkan untuk persiapan kandungannya


3.Kram perut
Banyak wanita juga mengalami kram perut pada saat awal kehamilan dimana rahim mulai membesar. Kram ini hampir sama dengan kram pada saat haid


4.Rasa mual dengan atau tanpa disertai muntah.
Rasa mual di pagi hari adalah merupakan gejala awal kehamilan yang paling terkenal. Kebanyakan wanita merasakan mual sekitar empat hingga delapan minggu setelah hamil, tetapi rasa mual dapat juga dirasakan pada minggu kedua setelah pembuahan.


5.Ngidam
Jika suatu saat anda merasa mual pada saat mengkonsumsi atau mencium makanan tertentu, itu mungkin merupakan pertanda awal anda hamil. Pada minggu-minggu pertama kehamilan biasanya bau kopi dapat menyebabkan mual. Daging, makanan yang mengandung susu dan makanan pedas juga sering kali dapat menyebabkan mual.


6.Buang air kecil meningkat
Banyak wanita hamil akan mengalami buang air kecil yang lebih sering dari biasanya. Ini terjadi dikarenakan adanya pembesaran rahim yang menekan kandung kemih


7.Sakit Kepala, Suasana hati yang berubah2 dan Sembelit, yang terjadi akibat perubahan dan peningkatan hormon dalam tubuh


8.Temperatur tubuh yang meningkat.
Yang dimaksud disini adalah suhu tubuh yang diukur dengan menggunakan thermometer mulut pada saat anda bangun tidur di pagi hari. Suhu tersebut akan sedikit meningkat setelah masa ovulasi hingga mulainya masa haid. Apabila peningkatan suhu terus berlangsung selama lebih dari 2 minggu setelah masa ovulasi maka ada kemungkinan anda hamil.

-----------
nah buat ibu-ibu muda yang pengen hamil,saya kasih tips 'ala saya':

1.jangan konsumsi segala sesuatu yang dari kedelai (tahu,tempe,susu kedelai,dkk) karna kedelai bereaksi memberi asam pada saluran vagina yang dapat membunuh sperma.. tapi kalo udah positif hamil,baru konsumsi sebanyak-banyaknya hal-hal yang berbau kedelai,karna proteinnya sangat bagus buat perkembangan janin..susu kedelai juga ampuh buat ngecegah mual lho..

2.makanan yang di konsumsi harus baik dan seimbang,minum susu dan vitamin,banyak makan sayuran ijo

3.uuppss..yang paling utama:jangan lupa berdoa kalo lagi mau 'berhubungan'..biar segala sesuatu menjadi baik :)

4.TERUS BERUSAHA DAN BERDOA!! :))


4 comments:

  1. Whuaaaaaa...kalo beneran hamil kabar2i yeeeaaaayyyyyyy.... Mantap lo ris, langsung tancap gasss... hahhahahaa...

    ReplyDelete
  2. trus hamil gaa k riss? hehehe

    ReplyDelete
  3. untuk sementara ini belom hamil..

    jiyaaaahhh..

    kemaren sudah pake test pack..

    jadi,sakit pinggang kuw karna aku butuh produgen lebih banyak..

    jiyaahahahahaa

    ReplyDelete

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..