Thursday, February 19, 2009

saatnya menjadi guru :))

beberapa waktu belakangan ini, saya mulai menemukan bakat-bakat lain yang di miliki talitha. selain sifat yang sangat berani terhadap hal baru,talitha tuh cerdas,karna cukup sekali di ajarin,dia bisa langsung niru.

saya suka banget beliin buku buat talitha.buku cerita,mengenal benda&warna,atau puzzel book.
akhir2 ini,talitha tuh suka buka buku2 yang suka saya bacakan ke dia.
talitha,sambil buka-buka buku yang dia pegang sambil ngoceh2 baby gitu..

aa...ooo...ee...aa...

dia kaya 'mengulang' apa yang saya ceritakan..
WOOOOWWW...!!
bukankah itu keren??

atau kalo talitha megang hape,dia udah tau di mana ngeletakin hape,dan langsung komat kamit yang kaya lagi ngobrol sm orng lain di sebrang sana..

makanya,
sekarang ini saya semakin giat ngajarin talitha baca dan tulis. ga berat2 lah,sehari itu tergantung kita lagi ngelakuin kegiatan apa.
untungnya di rumah kecil ini beberapa fasilitas bisa di manfaatin. ada white board,atau bahkan kertas hvs pun jadi.
sya tulis beberapa huruf,ajarin bacanya,buat contoh katanya dengan gambar,
dan terlihat sekali talitha sangat menyukai kegiatan baru kami..


saya memang pegang prinsip ga mau terlalu membebani talitha.
semuanya mengalir begitu saja.
yang utama,saya harus peka terhadap minat dan keingin tahuan talitha.
karna,semuanya berbeda lho..
ada masanya masing-masing,dan ga bisa di paksakan.
jangan maksain anak umur 6 bulan udah di ajarin baca,padahal minat aja belum ada.
ajarin dari hal simple dulu,yang pasti sangat membantu di tahapan selanjutnya..
gimana senyum,
memberi kasih sayang lewat cium pipi,
dan banyak hal lainnya yang sangat sederhana tapi luar biasa..


saya pun sangat menikmati perkembangan talitha..
saatnya saya jadi guru!!

2 comments:

  1. hihihihhihihihi.... hahahahahahahahaaa.... talitha becek banget ya klo nyium :))

    tapi emang, talitha pinter banget tuh nda :p

    ReplyDelete
  2. iyah...
    padahal nda ga ngajarin becek kok ay..
    tapi mungkin dia masih belum bs ngontrol kadar iler kali ya..
    hahahaha

    ReplyDelete

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..