Wednesday, October 26, 2011

esok,apakah aku masih hidup?

Tiba2 saya teringat dengah teh mimi,kakak kosan saya yang meninggal di kamar kosan karna sakit jantung..
Waktu itu,hanya beberapa minggu pasca saya menikah.dan dikabari teman kosan ba'da magrib.saya nangis sesugukan,karna rasanya sakit sekali,sehari sebelum itu saya masih ke kosan dan masih pinjem mukena..
Teh mimi langsung di bawa ke palembang,kampung halaman teh mimi.saya,suami dan dewi (temen kosan) memutuskan untuk ngerapiin kamar teh mimi.
Ada satu,yang bikin kami yang melihat jadi tambah sedih,tabel jadwal harian teh mimi yang di tempel di tembok kamar.
Jadwal sebulan,sudah rapi dengan catatan teh mimi.jadwal 3hari ke depan(dari hari meninggal teh mimi) adalah bimbingan skripsi..
(**Pasca kejadian ini,untuk beberapa saat saya jadi terbawa untuk tidak menulis jadwal agenda..tapi sekarang sudah biasa lagi :D)

Jleb!rasanya ga bisa digambarkan.melihat manusia merancang hidup ke depan,terus optimis.diantara jadwal-jadwal yang kita tulis,ada "jadwal tak terdeteksi",jadwal yang hanya Allah yang tau,jadwal yang sudah dari awal kita diciptakan sudah ditulis,jadwal yang ditulis dengan "pena khusus",JADWAL KEMATIAN..

Hidup dan mati,
Kemaren saya hidup,saat ini saya hidup,tapi saya tidak tahu,nanti,besok,lusa..
Sekarang ikhtiar sebanyak mungkin,berusaha menjadi baik dan tambah baik..

Ya Allah,jika saat itu "jadwal" ku telah sampai,
Cukupkan aku Ya Allah,
Aku siap,iman,islam..
Aku baik,ikhlas dan taubat..
Aku meminta,dengan penuh doa ku mohonkan jalan yang baik..
Penuhkan hatiku dengan rasa cintaku pada Mu,Ya Allah,Ya Rabb..
Amin..

...........
Hidup..jodoh ku pada mu sedang ku jalani,tapi jodoh ku pada mati adalah pasti..

No comments:

Post a Comment

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..