Wednesday, October 26, 2011

siapaa dalang siapa wayang???

Setiap lihat tv,mau berita artis2an,berita politik,berita kriminal sekalipun,saya merasa kaya lagi duduk melihat pertunjukan live wayang orang..
Sayup-sayup seperti suara sinden,gamelan dan si dalang saling bersautan..

semuanya terlihat sebagai sebuah cerita yang dibuat untuk ditonton..
Siapa dalang?siapa wayang?

Waktu hamil albarra,sempet saya ga mau sama sekali nonton acara "ga penting" (baca:gosip),karna miris,sadis,dan bikin hati teriris-iris (*halah*)
Hidup orang kok rasanya kaya sudah dibeli gitu ya.buat ditonton.buat jadi pembicaraan orang (*eh,ini saya juga lagi bicarain ya??doohh*)

Tontonan itu semua,seperti ada dalang,dan wayang..
Mereka memainkan peran masing-masing.
Bahkan didalam per-wayang-an tersebut,terkadang wayangnya berperan ganda menjadi dalang lagi,yang me-wayang-i wayang-wayang lain..

Siapa ya dalangnya? Siapa ya wayangnya?
Saya dalang apa wayang apa dua2nya?
Kamu dalang saya,apa wayang saya?
Atau kita saling dalang-in,atau saling wayang-ing??

*doohh..*
*pusing sama tulisan sendiri*
:))

No comments:

Post a Comment

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..