Wednesday, October 26, 2011

menikahlah!

Tadi,di mobil ibu cerita.
Temen kantor ibu,kalo lihat anak sepasang abegeh ngagaleyot (rangkul2an) di muka umum,temen ibu tersebut suka langsung negur ditempat.kalo beliau lagi nyetir mobil,beliau bisa sampe nepi,dan negur langsung..
Kurang-lebih tegurannya begini:
"Dek,saya cuma mau ngasih tau aja,ga pantes lho kalian peluk2an dimuka umum.ga enak dilihat orang.banyak lho yang hamil karna awal mula suka kaya gini.saya ngasih tau karna saya punya anak perempuan"

Dan,tegurannya akan lebih keras,kalo si cewe pakai jilbab!

----
Ga semua orang bisa negur langsung kaya gitu,kebanyakan pasti "ngoceh" dalam hati aja.
Kalo saya?hmm..kalo saya kenal,saya tegur langsung.kalo ga kenal?ya pura2 ga liat..hehe..maap,saya memang belum terlalu ekstrim :D

Saya sendiri berprinsip,menikah itu perbuatan yang sangat luar biasa.
Jagalah hati,jagalah iman,jagalah perbuatan,dengan ibadah yang baik.

Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang telah mampu untuk menikah, maka hendaklah dia menikah. Karena dengan menikah.itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya."
(H.R. Bukhori-Muslim)

Jangan takut menikah.itu adalah prinsip.
Menikah memang bukan perkara biasa.tapi menikah adalah perbuatan luar biasa.
Jangan ragu atas setiap rencana Allah,jangan takut miskin,jangan taku jatuh.menikahlah,dan berbahagialah.. :)

"Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Alloh akan mengkayakan mereka dengan karuniaNya. Dan Alloh Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui."
(Q.S. An Nuur, 024:032)

-bunbun-

No comments:

Post a Comment

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..