Wednesday, October 26, 2011

rumah impian..

Bagaimana rumah impian mu?

Rumah impian saya..
Rumah kecil,tipe 45-60 mungkin..
Dengan halaman yang luas..
Rumah posisi ditengah..
Ada beraneka pohon buah2an..
Beberapa baris tanaman sayur..
Di belakang,ada pohon rindang
Dengan bangku kayu putar di bawahnya
Tak jauh ada kolam ikan dengan gemericik air terjun mininya..
Disebrang sananya ada saung kecil,musola kami dengan disisi sampingnya berjejer keran bambu untuk berwudhu..

Tak perlu pakai sendal untuk berkeliling "kebun" kecil kami..
Jalan setapak dari batu-batu,pijet gratis untuk kaki..

Waktu saya TK-SD kelas 2,saya tinggal di tengah hutan..di dekat perkebunan tebu..
Rumahnya kecil,tapi halamannya luas..
Ada pohon rambutan,kelapa,mangga,jambu..
Bapak juga nanem melon,jeruk kecil2..
seingat saya,selokannya aja gede,kaya sungai kecil..
Makanya pas pindah ke kota,saya bingung liat selokan udah kecil jorok pula..
Rumah masa kecil saya waktu di cinta manis itu sangat memberi kesan mendalam..
Sampai sekarang,rumah kecil itu menjadi "tipe" rumah impian saya kelak..

Sebagian besar,masa kecil saya adalah patokan "tipe" saya dalam merancang impian..
Memang,saya sangat menyukai kehidupan masa kecil saya..
Yang selalu berkesan dihati saya,setiap jemput adik saya dari TK dengan naik sepeda..dan kami pulang ke rumah dengan berboncengan..
Itu pula cita2 saya agar kelak talitha juga bergembira menjemput adiknya sekolah..

Sekarang,
Melihat orang membangun rumah dengan megah..
Rasanya,saya tidak timbul rasa iri..
Karna memang bukan seperti itu rumah impian saya..
Rumah besar,tapi kalo anggotanya tidak "ngariung",rasanya pasti sepi sekali..

Hey rumah impianku,
Kita belum berjodoh saat ini..
Aku sedang "berlari" ke arah mu..
Tetap disitu,iya..ditempat mu..
Kirimkan sinyal-sinyal kepada ku..
Lewat angin,lewat hujan,lewat kicauan burung..
Sampaikan hatiku padamu,
Kelak,kita habiskan bersama masa tua kita..
Bersama suami tersayang,anak-anak dan (insya Allah) cucu2 ku..
Aku..padamu..
:)

No comments:

Post a Comment

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..