Friday, September 12, 2008

belajar untuk menikmati sebuah keinginan..

akuw tuh orangnya banyak banget hal2 yang di inginkan, dan bahkan banyak juga hal2 yang 'dirancang' kedepannya.
bagus siy, tapiiiyyyyyy...yang ga nahan sifat moody ku.
jadi ke inget tulisan ttg sanguinis melankolis kuw, ternyata kerasa banget dengan 2 karakter berbeda itu membuat aku kadang2 jadi pusing dan dilema...emoticon

pengen nya sih memunculkan yang positif dari masing2 karakter. tapi namanya juga manusia, kadang akal mengalahkan logika (bener ga si ni maksudnya???ko jadi bingung ngungkapin,hehehee)emoticon

aku tuh punya tekad kuat akan suatu hal. tapi kadang ketika mood lagi jelek, hal yang udah mengebu2 bisa luntur dalam hitungan detik. dan jeleknya, beberapa menit kemudian, ketika akal udah mulai normal, malah penyesalan yang dateng...
kadang mikir;ahhh..kok gw jadi ga berguna gini yaaa...

pertama; akuw pengen blajar masak (ya bisa masak enak lah setidaknya, bukan asal masak..)
tapi kadang mood jelek dateng, jadi aja suka memberi pembelaan yang ga seharusnya. kaya yang tiba2 ada sisi dari sifat ataw karakter ku yang lain yang datan membawa pengaruh buruk, jadi aja males....
kadang menggebu buat belanjanya, udah planning mau masak apa aja, tapi pas nyampe rumah,ngurus anak trus beres2, capek,trus aja jadi males masak...

kedua;aku pengen punya penghasilan lewat bisnis. bahkan aku udah sempet merancang beberapa plan ku untuk memulai bisnis. tapi apa??realisasinya tidak se'wah' rencananya.. jelek banget ya.. padahal aku tipe orang yang selalu punya plan..
sementara ini bisnis ku ga berkembang terlalu bagus. bahkan aku jadi ga fokus...

jadi keinget ucapan ku (sms ku) ke bapak mertua ku; bisnis itu harus konsisten..
trus bapak mertuaku nanya; maksudnya kaonsisten?
aku ngejawab;bertanggung jawab dan memelihara janji..
kok memelihara janji??
ketika kita udah niat (berjanji), kita harus menjalankan semuanya dengan sebaik2nya...(ya begitulah kira2...)
---------------------------

tapiiiyy..
setelah aku pikir, semua karena aku punya sifat 'step by step, 'plan by plan'.
aku emang sekarang lagi fokus banget ngurus anak n suami. 100% aku curahin pikiran n tenaga ku untuk mereka.
karena aku bukan tipikal yang bisa membagi rata setiap kepentinan, jadi aku lebih mendahulukan keluarga.
beda ketika ntar pada waktunya aku udah karir, n anak ku udah gede. tapi pastinya aku tetep utamain keluarga. ya kalo presentase, keluarga ku 75% karir ku 25%.

bagus ga ya kaya gitu??
ahh..yang penting sekarang berpikir positif, jangan pernah nyalahin diri sendiri...

No comments:

Post a Comment

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..