Friday, September 12, 2008

hari anak nasional!!

hari ini,hari anak nasional.

sebenernya,bukan sekedar perayaan yang harus diheboh2in..

tapi lebih ke introspeksi pada diri kita (para orang tua) secara khusus,atau bahkan pemerintah;sejauh mana kebutuhan anak terpenuhi,baik yang materiil mau pun yang non-materiil..

jadi inget skripsi aku;

Adopsi Sebagai Salah Satu Upaya Perlindungan Terhadap Hak Waris Anak Jalanan Dengan Status Anak Angkat Menurut Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

penguji komprehensif ku nanya;apa itu anak?

wuih, aku langsung jawab secara teoritisnya (ya,berubung aku juga nulis itu di bab 3nya, jadi aja aku jelasin panjang lebar..).

kaget banget pas penguji ku minta jawaban simple aja,,ANAK ADALAH KETURUNAN ORANG TUANYA..

yuup!! anak itu keturunan orang tuanya!!

dengan begitu, terdapat hak dan kewajiban yang harus terpenuhi dari si anak..

aku adalah seorang anak;

kewajiban ku ke orang tua ku adalah berbakti. berbakti pun memiliki definisi yang sangat luas banget..

bahkan hal terkecil pun menjadi sebuah catatan..

(sebagai contoh;di mana seorang anak tidak boleh berkata 'ah',atau berkata kasar kepada orang tuanya..)

aku adalah seorang ibu yang mempunyai anak;

kewajibanku adalah memenuhi hak anak ku..sejauh yang aku bisa dan akan selalu aku usahakan, aku ingin memberikan yang terbaik..

benar-benar yang terbaik;bukan yang menurut ku baik...

sejauh ini yang aku lihat;

masih banyak hak anak yang tidak terpenuhi..

masih banyak anak-anak yang terlantar dan luntang lantung..(padahal di UUD 45 disebutkan;anak terlantar dan fakir miskin di tanggung oleh negara)

masih banyak orang yang saling lempar kewajiban untuk memenuhi hak anak;

terkadang yang paling menghancurkan hati saya sebagai seorang ibu ketika mendengar seorang ibu kandung membunuh anak kandungnya sendiri,hanya karna ga mampu memberi makan...

rezeki akan selalu di atur ALLAH,jangan pernah ragu..

karena ketika kita ragu;na'udzubillah kalo seketika itu benar2 dicabut...

aku pernah bilang ke suami ku;

aku pengen jadi orang hebat,jadi orang kaya. karena banyak sekali yang ingin aku wujudkan;

aku pengen punya rumah asuh,untuk anak-anak yang terlantar,anak-anak yang ga punya keluarga..

aku pengen ngelakuin hal yang bermanfaat, yang membuat semua orang berbahagia,dan ga lupa ngajak mereka untuk bersyukur juga..

semoga,hidup anak indonesi menjadi lebih baik;dari dasar nya harus di bangun yang kokoh,, agar anak indonesia tidak rapuh..

untuk anak ku;

selamat berjuang,,

No comments:

Post a Comment

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..