Friday, September 12, 2008

STRATEGI KEUANGAN SYARIAH BAGI PASANGAN MUDA!!

akuw mau berbagi ni,,

ceritanya, akuw n suami pengen banget punya tabungan yang ga bisa di ambil, karena disiapkan untuk mempersiapkan anak ku kelak..

kita sampe survey ke beberapa bank. dari yang syariah, konvensional juga..

kami langsng jatuh cinta sama yang sistem syariah. lebih halal, tapi punya banyak fasilitas juga yang sama dengan bank konvensional.

akuw n suami udah ngejalanin 2 program keuangan lho.. berubung suami memberikan kesempatan sama akuw untuk mengatur keuangan (tapiy tetep juga lho harus setujunya dia..)

dari beberapa bank syariah yang kami datangi, kami memilih BANK SYARIAH MANDIRI.

kami mengikuti 2 program failitas keuangan, yaitu TABUNGAN INVESTASI CENDEKIA dan DEPOSITO SYARIAH.

tabungan investasi cendekia sendiri kami mengambil 2. untuk jangka waktu 4 tahun, dan jangka waktu 6 tahun. kenapa?? karena kita ngitungnya, yang 4 tahun buat anak ku masuk TK, yang 6 tahun masuk SD.

setoran minimal 100rb. kita ambil yang minimal, karena tidak memberatkan juga. namanya juga nabung, seharusnya bukan menjadi hal yang memberatkan bukannn....emoticon

di dalam fasilitas ini juga, secara otomatis kita mendapat asuransi jiwa. jadi dapet dobel juga kan.. nabung yang berkah dan manfaat (aminnnn).

sedangkan untuk deposito syariah, ditawarkan dengan jangka waktu 1,3,6,12 bulan. dengan setoran minimal 2jt.

kenapa siy milih ini??

menurut aku, kalo kita lagiy dapet rejeki yang lebih dan belum ada keinginan di gunakan dalam waktu dekat, mending kita depositoin syariah aja. hal ini ngehindari kita dari sifat MENGADA2 AKAN SUATU KEBUTUHAN YANG SEBENERNYA GA TERLALU PENTING dan juga dari sifat PEMBOROSAN.

di program ini, aku milih yang jangka waktu 6bln, karena dalam 6bln ini aku ga merencanakan pengeluaran besar. dan aku ngambil yang sistem dapet diterusin secara otomatis kalo masa waktunya udah habis.

dalam deposito syariah, bagi hasilnya aku masukin ke tabungan syariahnya. kenapa? karena yang tabungan investasi cendekianya kan auto debet dari tabungan syariahnya. jadi dari hasil yang bagi hasil deposito syariahnya bisa masuk buat tabungan investasi cendekia...

sementara itu, di rumah sendiri aku juga tetep nabung yang perhari untuk keperluan dalam jangka waktu yang pendek. seperti; 1rb perhari untuk asuransi motor (jadi setahun 360rb-an), 4rb sehari untuk internet di rumah (jadi sebulannya 120rb-->berubung aku pake speedy,,,hahahahaayy), dan 5rb sehari untuk keperluan anak ku (ya kaya dokter serta imunisasi)

nah,,,semoga manfaat ya...

mari kita saling berbagi...emoticon

No comments:

Post a Comment

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..