Friday, September 12, 2008

nikah muda=nikah dini=seru!!!

hehehehe,,kaget dengan title nya??

bukan gw aja lho yang menjadi "korban" (korban?? gw bingung apa istilahnya,,,heheheheehe), tapi udah pasti suami gw juga!!hahahahaha,, selain kami, ada juga temen gw yang malah udah punya anak. dan temen2 yang lain yang sebenernya bara n niat sudah membara (?), tapi ada satu dan lain hal yang menjadi kendala (?) emoticon

kenapa nikah dini??

okeh,,ga semua orang berpikir bahwa nikah dini jauh lebih baik dari pada pacaran. alasannya pastilah segudang.

tapi menurut gw, banyak banget manfaat yang bisa kita ambil dari rezeki halal yang satu ini. selain karena kita telah menyempurnakan separuh agama kita, kita juga menjadi manusia baru dengan satu jiwa dari 2 raga dengan lahir kewajiban bersama. sekali lagi, karena kita ga sendiri, kita ngejalanin semua bareng2. (seberat apa pun akan terasa ringan ketika kita merasa kita ga sendiri, tapi kita bersama,,,)

selain itu, kadang perbedaan yang kita miliki ngebuat kita suka ada konslet2 kecil. ga masalah, karena setiap kalian menyelesaikan itu, WOW!! kita luar biasa,,!!! bayangkan aja, kita akan bertambah cara berpikir, cara menyelesaikan masalah, dan cara bersikap…

ga selamanya nikah dini tu gampang. jangankan nikah dini, nikah yang berumur normal (di atas 25thn) juga gitu kok… jujur, finansial emang sering jadi kendala. gw pernah sampe sesunggukan nangisin hal yang satu ini. tapi suami gw malah nenangin gw dengan bijaknya. gw ga di salahin, tapi gw di ajak berpikir: SEBERAPA BESAR KEBERUNTUNGAN YANG SUDAH KITA DAPET HINGGA SAAT INI,,,

setiap orang udah dapet jalan rezekinya masing2,, begitu pula dengan setiap hubungan keluarga yang terikat secara halal di dalam pernikahan. kadang sekarang gw mikir, sampe detik ini gw nikah,gw ga pernah sampe kelaperan, gw ga pernah sampe kedinginan karena ga ada tempat berteduh,,wajar kalo ngeluh?? kurang rasa syukur, suka buat orang lupa nikmat..

nikmat apa lagi yang mau di ingkarin??

ketika gw kangen suami gw,,itu pahala. beda dengan waktu pacaran. malaikat pun nyatet:siapa elu kangen2 ma co itu?? (ya ga gini jg bahasanya emoticon)

ketika gw bilang sayang ke suami gw, itu pahala. beda dengan waktu pacaran,, (tong kosong isinya,,)

yah banyak hal yang sekarang menjadi ladang amal pahala kami di dalam kehidupan pernikahan,,,

nikah dini kadang emang di butuhkan kekuatan n kesabaran super ekstra. selain karena faktor usia yang cenderung orang melihat kami belum matang, tapi juga kesiapan mental untuk menghadapi setiap tahapan tantangan baru dalam kehidupan pernikahan.

sekarang gw n suami masih kuliah,, tahapan ke dunia kerja dirasakan harus segera mungkin dengan kecepatan 140km/jam untuk cepat diraih. atau tantangan yang paling deket aja, bisa ga lulus dengan predikat baik di dunia kampus tanpa menjadikan pernikahan suatu kendala??

gw ga suka kalo ada orang yang bilang "bisa kacau kuliahnya karena nikah." hah?? ga bisa lebih fleksibel apa pikirannya.. coba berpikirnya di ambil positif,, seperti:

"kalo nikah, kan kita jadi tambah dewasa dalem bersikap, jadi kita ga akan terburu2 dalam mutusin segala sesuatu, termasuk hal2 yang berhubungan dengan kuliah. pengaturan strategi yang baik, biasa memperlancar jalan. dan masukan juga bisa di dapet dari istri. jadi kemungkinan kita gegabah akan sangat minim…"

gimana???

atw kalo misalnya permasalahan finansial..

sebelum kita mutusin nikah, ortu pasti udah masalahin yang satu ini. tapi kita harus bisa ngeyakinin ortu untuk tidak lupa bahwa ALLAH telah mengatur rezeki tiap orang masing2. kita ga boleh ragu sedikit pun.

keutamaan menikah, adalah hal yang lebih indah untuk di jaga. kita juga harus mempersiapkannya dengan baik. agar nikah tidak sekedar ajang maen2.

rencana2 ke depan yang kita susun sebelum nikah kita gambarkan dengan jelas kepada ortu kita. baik finansial, tempat tinggal, jangan lupa visi misi (?), dan juga target serta tujuan..

kita juga ga lupa bilang, kemungkinan kendala2 yang akan muncul, serta cadangan solusi sementara kita. selebihnya, hubungan akan kita jalankan normal, seperti pernikahan lainny.

satu lagi, orang tua tu ga akan ngelepasin kita gitu aja, karena mereka akan ngebimbing kita sepanjang masa. jadi konsepsi nikah dini itu ga hanya tertanam baik di pasangan yang akan menikah saja, tapi juga di orang tua dan keluarga.

okeh,,masalah ini bisa panjang di bahas,, tapi segini dulu yah,, ntar lanjut lagi,,,emoticon

No comments:

Post a Comment

mari yuk mari..
kasih komen,pesan,kata-kata..
dengan sangat senang hati..
yuk atuh..